Tujuh BUMN Ini Raih Penghargaan dari Teropong Award 2019

Sabtu, 11 Mei 2019 – 23:54 WIB
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan sejumlah tokoh menghadiri acara Pemberian penghargaan "Teropong BUMN Award (TBA) 2019” di Jakarta, Jumat (10/5/2019). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Setelah sebelumnya sukses menggelar Teropong Parlemen Award 2019, kali ini portal media Teropongsenayan.com kembali menggelar award untuk mengapresiasi kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Teropong BUMN Award (TBA) 2019.

Pemberian penghargaan "Teropong BUMN Award (TBA) 2019” digelar di Ballroom 2B Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (10/5/2019) malam.

BACA JUGA: Sambangi KPK, Bu Rini Prihatin soal Para Direktur BUMN Terjerat Korupsi

BACA JUGA: Sambangi KPK, Bu Rini Prihatin soal Para Direktur BUMN Terjerat Korupsi

Berdasarkan olah data yang telah dilakukan dalam waktu kurang lebih tiga tahun ini, beberapa BUMN dari berbagai bidang tercatat menerima penghargaan.

BACA JUGA: Jokowi Perintahkan Cabut Konsensi Perusahaan Bersengketa dengan Rakyat

Anugerah TBA 2019 tersebut terbagi dalam tujuh kategori, yaitu: Pertama, Kategori Smart BUMN (PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero). Kedua, Kategori BUMN Pro-UMKM (PT Jasa Marga (Persero) Tbk). Ketiga, Kategori Good Governance (PT Pertamina (Persero) Tbk), Keempat, Kategori BUMN Pro-Milenial (PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk). Kelima, Kategori BUMN Peduli Pekerja (PT. Petrokimia Gresik), Keenam, Kategori BUMN peduli sosial (PT  ANTAM (Persero) Tbk), dan Ketujuh, Kategori BUMN Aset Tersehat (PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk).

Untuk diketahui, penilaian pada TBA 2019 ini menggunakan desk riset yang dilakukan tim riset (Digit Survey).

BACA JUGA: BNI Salurkan Kredit Rp 521,35 Triliun

Selain melakukan desk riset, sistem penilaian pada Teropong BUMN Award 2019 juga menggunakan sistem penjurian yang dilakukan oleh DR. Enny Sri Hartati (Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics & Finance) dan Achmad Hafisz Tohir (Wakil Ketua Komisi XI DPR RI).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para penerima "Teropong BUMN Award 2019".

Bamsoet menilai, melalui acara ini, diharapkan dapat memacu BUMN-BUMN lain dalam kiprahnya menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

"Jadi, kehadiran saya disini, saya ingin melihat langsung BUMN-BUMN yang dalam penilaian TeropongSenayan pantas untuk mendapatkan penghargaan ini," kata Bamsoet.

Bamsoet pun memandang, perusahaan pelat merah yang mendapat penghargaan kali ini sudah tepat.

"Dalam catatan saya, ini adalah perusahaan-perusahaan yang selama ini mampu menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia. Jadi, memang BUMN-BUMN ini semuanya sehat," terang politisi Golkar.

Bamsoet berharap penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat bagi BUMN-BUMN agar ke depannya mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Pemred Teropong Senayan, Bara Ilyasa dalam sambutannya menyatakan melalui program ini, pihaknya ingin berkontribusi untuk memperkuat dan memperluas resonansi positif publik serta pemangku kepentingan kepada BUMN.

Bara berharap penghargaan ini menjadi pemacu semangat BUMN-BUMN agar ke depannya mampu menghasilkan kinerja maksimal.

“Selamat kepada semua penerima award, semoga penghargaan ini akan membuat BUMN dengan kinerja baik dapat mempertahankan kinerjanya, dan menjadi pelecut semangat buat BUMN yang belum perform,” ujarnya.

Penilaian pada TBA 2019 ini menggunakan desk riset yang dilakukan tim riset kami (Digit Survey).

Selanjutnya, penilaian pada Teropong BUMN Award 2019 juga menggunakan sistem penjurian yang dilakukan oleh DR. Enny Sri Hartati (Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics & Finance) dan Achmad Hafisz Tohir (Wakil Ketua Komisi XI DPR RI).

Dalam kesempatan ini, hadir juga Aktivis Malari Hariman Siregar, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Assiddiqie, dan wartawan senior Bambang Wiwoho yang juga adalah dewan penasihat portal media TeropongSenayan.com.

Selain itu, tampak juga Kapuspen Kemendagri, Bahtiar Baharuddin, dan beberapa direksi BUMN kandidat penerima award.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelni Logistics Sabet 4 Penghargaan BUMN Marketeers Awards 2019


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler