Tukang Bakso Bergotong Royong Menangkan Jokowi-JK

Selasa, 03 Juni 2014 – 20:44 WIB
Tukang Bakso Bergotong Royong Menangkan Jokowi-JK. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Gelombang dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla datang silih berganti. Kali ini, pasangan yang diusung PDIP, PKB, NasDem, Hanura, dan PKPI itu didukung oleh Paguyuban Tukang Bakso se-Indonesia (PTBI).

Dukungan ini diwujudkan dalam deklrasai yang digelar di Markas Relawan Merah Putih Pendukung Jokowi-JK, Jakarta, Selasa (3/6). Ratusan tukang bakso tersebut mengikrarkan diri akan memilih Jokowi-JK pada Pilpres yang akan digelar tanggal 9 Juli 2014 nanti.

BACA JUGA: Ahli Sebut Proyek Hambalang Tidak Bermanfaat

“Doa kami untuk perubahan Indonesia agar rakyat kecil bisa lebih sejahtera. Kami mendukung Jokowi-JK karena kami yakin mereka yang bisa mewujudkan perubahan itu,” kata Ketua PTBI, Suyadi saat melakukan deklarasi.

Suyadi menganggap Jokowi-JK sebagai pasangan ideal yang diharapkan bisa membawa perubahan Indonesia yang lebih baik. Apalagi kata dia, di bidang ekonomi khususnya untuk para pengusaha kecil dan menengah.

BACA JUGA: Tuding Pendukung Prabowo Sebar Fitnah karena Tak Siap Kalah

Deklarasi juga dimeriahkan dengan puluhan gerobak bakso disiapkan. Dengan suguhan bakso gratis, para tukang bakso juga berkomitmen untuk menggalang gotong royong demi pemenangan pasangan Jokowi-JK.

Salah seorang pedagang bakso, Vicky Mardiono yang ikut dalam paguyuban mengungkapkan, dirinya mengenal Jokowi sebagai sosok Jujur dan sederhana sehingga layak didukung sebagai pemimpin nasional. Harapannya, jika ke depan Indonesia dipimpin Jokowi-JK maka rakyat juga akan lebih memberikan kepercayaan kepada pemerintahan mengingat cara-cara Jokowi dalam memimpin selalu “ngewongke” (memanusiakan).

BACA JUGA: Jokowi Bilang Promosikan Nomor Bukan Kampanye

“Saya sebagai pedagang bakso saja sudah bisa merasakan bagaimana ketika Pak Jokowi memimpin Jakarta. Saya dapat KJS (Kartu Jakarta Sehat), dan KJP (Kartu Jakarta Pintar) untuk anak saya. Saya jadi bisa terus menyekolahkan anak,” ungkap Vicky yang kesehariannya berdagang di depan Asrama Subaksik Cipinang. (jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua Dewan Syuro PKB Sebut Jokowi Ahli Tahlil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler