Ketua Dewan Syuro PKB Sebut Jokowi Ahli Tahlil

Selasa, 03 Juni 2014 – 20:26 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa KH Abdul Aziz Mansyur cerita bahwa keputusan partai untuk memilih calon presiden yang akan diusung diserahkan kepadanya.

"Berarti kalau saya keliru, saya nanggung seluruh rakyat Indonesia," kata Aziz saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi Nasional Alim Ulama PKB untuk Pemenangan Jokowi - JK, di Jakarta, Selasa (3/6).

BACA JUGA: Fadli Zon Dorong Ketua Tidar Gugat Balik Tim Jokowi

Aziz mengaku ketika itu belum mengenal sama sekali sosok Jokowi. Saat pertama kali mengenal Jokowi, Aziz mengaku mengajak mantan Wali Kota Surakarta itu duduk lesehan, bukan di bangku.

Ternyata, Aziz memperhatikan gerakan tubuh Jokowi saat itu. "Saya perhatikan silanya kagok apa tidak, wah ternyata luwes. Beliau berarti ahli tahlil," kata Aziz.

BACA JUGA: Auditor Dukung Usulan Jokowi Pisahkan Ditjen Pajak dari Kemenkeu

Ia semakin yakin, lantaran saat itu sebelum memulai pembicaraan, Jokowi mengucapkan kalimat pembuka, yang juga ada shalawatnya.

Nah, kata Aziz, saat itu Jokowi tak keliru dalam membaca shalawat. "Kalau bukan Islam, shalawatnya pasti keliru," tuturnya.

BACA JUGA: Laporan Awal, Jokowi Punya Rp 42 M, Prabowo 10 M

Namun demikian, Aziz saat itu tak serta merta mendukung Jokowi sebagai capres. Aziz hanya mendoakan Jokowi jika menjadi presiden agar senantiasa mendapat petunjuk Tuhan untuk memimpin dengan adil.

Berbeda dengan JK. Aziz mengaku sudah lama mengenal JK, karena bekas Wakil Presiden itu merupakan salah satu pengurus Nadhlatul Ulama.  (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Timses Prabowo, Dua Menteri asal PAN Tetap di Kabinet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler