Tukang Palak dari Tanah Abang Itu Akhirnya Dibekuk Aparat

Jumat, 18 Maret 2016 – 07:33 WIB
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Karier Ahmad (27) sebagai preman tukang palak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, berakhir sudah. Pria yang badannya dipenuhi tato itu ditangkap aparat Polsek setempat setelah sebelumnya dilaporkan oleh salah seorang korbannya, Rabu (16/3) lalu.    

Korban yang berani melaporkan aksi sang preman pasar itu adalah Yayan. Pada Rabu dini hari, pria yang sehari-harinya berjualan di Pasar Tanah Abang itu dicegat oleh Ahmad bersama empat temannya. Sekonyong-konyong wajah Yayan dihunus pisau oleh Ahmad. 

BACA JUGA: Guru Cabul Merengek Minta Damai Sebelum Dipolisikan Siswi

Selanjutnya, dia digelandang ke sebuah gang sempit nan gelap. Di dalam gang, korban dijotos beberapa kali, selanjutnya dompet berisi uang tunai Rp 275 ribu dijarah pelaku. Bukan hanya itu, sebuah ponsel jadul merek Nokia juga disambar pelaku.  Selanjutnya  para pelaku kabur meninggalkan Yayan yang masih meringis kesakitan.

Salah seorang warga, Oky yang kebetulan melintas melihat Yayan kesakitan dan menanyakan masalahnya. Begitu tahu dia baru kena todong, Yayan diantar ke Markas Polsek (Mapolsek) Tanah Abang untuk melapor. Petugas polisi kemudian membawa Yayan ke rumah sakit untuk dimintakan visum sekaligus diberi perawatan secukupnya. 

BACA JUGA: Sudah Disiksa, Tidak Digaji Pula, Akhirnya Lapor Polisi deh

”Kepala saya juga digetok dengan kayu oleh pelaku, makanya robek,” ungkap Yayan kepada wartawan di Mapolsek.

Selanjutnya satu unit reserse diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mencari jejak para pelaku. Beruntung pelaku Ahmad masih berada tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), sehingga saat itu juga dia langsung dicokok petugas. Sementara empat pelaku lain sudah kabur entah kemana. Dari tangan Ahmad ditemukan ponsel merek Nokia milik Yayan yang baru saja dirampasnya.

BACA JUGA: Bagaimana Adegan Hap Hap Saipul Jamil saat Rekonstruksi?

Ahmad langsung digelandang ke Mapolsek Tanah Abang untuk menjalani pemeriksaan intensif, sekaligus diminta untuk memberitahukan identitas keempat kawannya termasuk lokasi tempat tinggalnya. ”Pria bertato ini memang sebagai pimpinannya dalam beraksi. Ponsel korban kami temukan dari tangan pelaku ini, tapi dompet korban masih dibawa pelaku lain,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim.

Ditegaskan Mustakim semua identitas kawan-kawan Ahmad sudah diketahui dan saat ini pihaknya masih melakukan perburuan. Ia optimis dalam waktu beberapa hari mereka semua dapat ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. ”Sabar saja, pasti tertangkap semua,” pungkas Mustakim. (ind/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hap Hap...Saipul Jamil Nurut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler