Tularkan Ilmu Ke Pemain Muda

Senin, 07 Maret 2011 – 16:55 WIB
PERHATIAN: Atlit nasional ski air, Fath Daud Wangka (kacamata) ketika mengunjungi Lokasi Kejurnas Ski Air Junior/Pelajar ke IV tahun 2011 di Danau Sunter, Jakarta, Senin (7/3). Budi/JPNN

JAKARTA — Juara Dunia Ski Air Grup III, Asia Australia Oceania (AAO), Fath Daud Wangka ingin Indonesia ke depan makin berjaya di cabang olahraga iniIa pun tak sungkan menularkan ilmunya kepada para pemain muda berbakat.

Atlit DKI Jakarta yang hampir tak memiliki saingan di beberapa kali penyelenggaraan PON itu menilai banyak pemain muda berbakat di negara ini

BACA JUGA: Van Gaal Pantang Mundur

“Dengan pembinaan berjenjang mereka bisa menjadi atlit hebat ke depan,” kata Fath yang ditemui di lokasi Kejurnas Ski Air Junior/Pelajar ke IV tahun 2011 di Danau Sunter, Jakarta, Senin (7/3).

Salah satu atlit yang beruntung mendapat perhatiannya adalah Sartika Bangsuil, atlit Ski Air yang akan memperkuat tim PON Sulawesi Utara (Sulut)
Siswa SMA Kristen YPKM, Manado itu, menurut Fath sangat potensial

BACA JUGA: Mangkir Lagi, Nurdin Dilengserkan Lewat Pengadilan

“Ia (Sartika) memiliki semangat yang kuat untuk berprestasi dan itu sangat penting bagi seorang atlit,” nilai Fath.

Selain Fath, ia pun sedang mengasah Salomo Kereh yang masih belia dan dianggap potensial
“Ke depan atlit seperti mereka berdua (Sartika dan Salomo) bisa menjadi tulang punggung Indonesia dalam merebut medali di iven internasional,” paparnya.

Sartika yang adalah juara kejuaraan Ski Air Sail Bunaken di Sulut tahun 2009 lalu mengaku senang bisa jadi atlit ski air

BACA JUGA: Berkat Pergantian yang Tepat

Menghadapi PON ke XVIII di Riau, ia bertekad mempersembahkan emas bagi daerahnya, Sulut“Saya akan terus berlatih keras agar bisa mewakili Indonesia di iven internasional,” kata anak dari penjaga speedboat di Manado itu.

Sedangkan Salomo yang pernah menjuarai KASAL Cup di Sulut belum lama ini tak kalah optmis“Saya masih harus banyak belajar dari para pemain senior,” papar Salomo, didampingi sang ayah yang juga ketua Pengprov Ski Air Sulut, Herry Kereh.

Soal Sartika, Kereh mengatakan, atlit putri itu merupakan salah satu pemain andalan bagi Sulut untuk meraih medali pada PON di Riau nantiSelain Sartika, anggota tim PON Ski Air Sulut lain adalah Dino dan Nadya Kakunsi, Clarissa Kereh, Vicky Sumakud, Daniel Tumbelaka, Feybri Kindangen dan Aca Tulong"Kami yakin bisa mendulang beberapa medali," ujarnya.(sto/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spanyol Mulus ke Perempat Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler