Van Gaal Pantang Mundur

Senin, 07 Maret 2011 – 15:59 WIB

BERLIN - Masa depan Louis van Gaal selaku der trainer Bayern Munchen berada dalam tanda tanyaItu menyusul kekalahan 1-3 dari Hannover 96 di pekan ke-25 Bundesliga Jerman, kemarin

BACA JUGA: Mangkir Lagi, Nurdin Dilengserkan Lewat Pengadilan

Bayern mulai mempertimbangkan melengserkannya.

Bahkan, Presiden Uli Hoeness dan chairman Karl-Heinz Rummenigge sudah berancana memecat tactician asal Belanda itu
Hanya, yang keputusan itu ditunda lantaran kebingungan siapa pelatih yang akan ditunjuk mengganti Van Gaal.

Padahal, mereka akan melakoni beberapa laga penting dalam sepekan ke depan

BACA JUGA: Berkat Pergantian yang Tepat

Mereka akan melawan Hamburg pada pekan ke-26 (12/3), setelah itu menjamu Inter Milan pada second leg babak 16 besar Liga Champions (15/3).

Bekal satu gol di kandang Inter saja tidak cukup untuk meloloskan mereka ke perempat final
Penentuannya adalah pada second leg nanti di Allianz Arena

BACA JUGA: Spanyol Mulus ke Perempat Final

Bila Bayern tidak bisa menjaga stabilitas performa, maka bisa menyulitkan mereka.

Padahal, seiring dengan hilangnya kans berburu gelar di Bundesliga, maka Liga Champions menjadi tumpuanDi Bundesliga, sekarang target mereka hanya finis di zona Liga ChampionsTarget yang realistis kalau mengingat performa negatif mereka.

"Kami berada dalam situasi krisis karena dalam tujuh hari terakhir, kami kalah dari Borussia Dortmund dan kemudian HannoverJelas ini adalah poin terendah kamiKami sangat kecewa dengan pertandingan itu dan hasilnya," kata Rummenigge, kepada Sky Sport.

"Namun, kami hatus tenang dulu sebelum melakukan refleksi dan menganalisa apa yang terjadiKami semua sedang khawatir dengan situasi yang berkembang di BayernKami akan menganalisa dan kemudian bakal mengambil keputusan," lanjutnya.

Melawan Hannover, Bayern sudah tertinggal pada menit ke-16 lewat gol Mohammed AbdellaoueBerikutnya disusul dua gol Hannover melalui Konstantin Rausch (51") dan Sergio Pinto (62")Gol hiburan Bayern dicetak Arjen Robben (55").

Kekalahan yang membuat Bayern tersisih ke posisi empat klasemen dengan 42 poinMereka tertinggal 19 poin di belakang penguasa klasemen DortmundNamun, Van Gaal dengan tegas menyatakan tidak akan mundur dari jabatannya.

"Semuanya kecewa, tapi ini bukan momen untuk membicarakan pengunduran diriSaya masih mendapat dukungan dari petinggi klub dan juga para pemainKami akan menghadapi krisis ini bersama-sama," bilang Van Gaal, seperti dikutip Soccernet(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossoneri Lebih Berenergi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler