Tunggakan Gaji Pemain Persegres Tunggu Uang Subsidi Cair

Senin, 17 Desember 2018 – 06:31 WIB
Ponaryo Astaman. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persegres ternyata punya tunggakan gaji pemainnya pada liga 1 musim 2017 dan liga 2 musim 2018. CEO Persegres, Angga Adi Perdana mengakui pihaknya memang belum membayar gaji pemainnya.

“2017 kan Liga 1 belum ada catatannya, kalau liga 2 ini memang ada tunggakan satu kali gaji terakhir tetapi itu masih menunggu subsidi dari PT. LIB,” terang Angga. “Gaji liga 2 akan kami bayarkan ketika subsidi cair,” imbuhnya.

BACA JUGA: Kiat Arema FC Agar Gaji Pemain tak Ngadat Lagi

Sementara itu, General Manager APPI Ponaryo Astaman membenarkan pihaknya sudah menyomasi Persegres terkait tunggakan gaji pemainnya. Bahkan, untuk saat ini APPI sudah melayangkan laporan ke Dinas Ketenagakerjaan Gresik terkait hal tersebut. Sudah melayangkan gugatan.

’’Karena kontraknya memang kalau ada apa-apa penyelesaian masalah ada di PHI (Pengadilan Hubungan Industrial). Jadi kami melalui proses itu pekan lalu sudah ada gugatan ke Disnaker,’’ paparnya.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Para Pemain yang Gajinya Ngadat

Pihaknya memang masih terus memantau perkembangannya. Dia berharap Persegres yang sudah dua musim melakukan tunggakan kepada pemainnya berubah, bisa mentaati aturan dan kontrak yang sudah disetujui. Baik manajemen Kebo Giras ataupun pemain.

’’Kasus ini kami kawal terus. Kami juga sudah surati PT LIB dan PSSI. Ini tidak main-main,’’ terangnya.

BACA JUGA: DRC FIFA Wajibkan Persija Bayar Kabaev Rp 639,5 juta

Menanggapi somasi yang dikirimkan APPI, Angga mengaku bahwa pihaknya belum mengetahui terkait hal itu. “Saya akan minta datanya dulu ke manajemen lama. Karena saya baru masuk tiga bulan yang lalu,” jelasnya.

“Saya tidak diberi informasi apapun terkait tunggakan gaji ketika baru megang Persegres,” imbuhnya.

Salah satu pemain Persegres Gresik United Sayhrul Mustofa mengaku memang gajinya belum dibayar sepenuhnya oleh tim. Untuk musim ini, masih menunggunggak setengah gaji saja. ’’Ya mungkin nanti dibayar sesudai Piala Indonesia, kan 27 Desember ini main,’’ ucapnya.

Sedangkan untuk musim lalu, ketika Persegres masih di Liga 1, ada 2 bulan gaji belum dibayar. Mustofa mengatakan hal tersebut memang sudah dibawa ke APPI oleh para pemain. ’’Katanya sudah masuk pengadilan, tapi ya ditunggu saja,’’ paparnya.(ana/rid)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Penjelasan Manajemen PSMS ISL Soal Tunggakan Gaji Pemain


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler