Tunggu Jadwal dari Pusat

Rabu, 03 November 2010 – 08:36 WIB

KEBUMEN -- Hingga saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kebumen belum bisa memastikan jadwal pasti pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2010.

Padahal banyak masyarakat Kebumen yang sudah sangat menanti-nanti pengumuman penerimaan CPNS tersebutSaat dikonfirmasi, Kepala BKD Kebumen Drs Tri Nugroho  Waluyo melalui Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pegawai Sri Mulyani SE tidak membantah jika sampai saat ini pihaknya belum mengumumkan jadwal penerimaan CPNS tahun anggaran 2010.

Pasalnya, BKD Kebumen masih menunggu penetapan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara terkait rincian formasi yang diajukan oleh BKD Kebumen

BACA JUGA: Landasan Licin, Lion Air Tergelincir

“Sebenarnya tinggal menunggu penetapan rincian formasi itu  saja
Sayangnya hingga hari ini (kemarin-red) belum ada kabar lebih lanjut

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS Pertengahan November

Karena itu kita tidak bisa memastikan kapan pendaftaran rekruitmen CPNS akan diumumkan
Semoga minggu ini, penetapan (rincian formasi-red) tersebut sudah keluar,” ungkap Sri Mulyani, Selasa (2/11) kemarin.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk rekruitmen tahun ini, Kabupaten Kebumen mendapat alokasi/kuota sebanyak 224 formasi

BACA JUGA: Sumut Butuh 3 Ribu Guru

Hal tersebut sesuai dengan rapat dengan Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) beberapa waktu lalu.

Ditambahkannya, kuota 244 formasi yang diterima tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu yang mencapai 390 formasiNamun penurunan kuota formasi tidak hanya terjadi di Kebumen sajaTapi juga menyeluruh di sejumlah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.

“Kuota yang diterima berdasarkan petunjuk dari Menpan yang mempertimbangkan kemampuan keuangan masing-masing kabupaten/kotaUntuk Kebumen mungkin salah satunya disebabkan defisit anggaran yang terjadi,” imbuh perempuan yang akrab disapa Yani ini.

Dia mengakui jika keterlambatan penetapan rincian formasi bisa berdampak pada rekuritmen CPNS tahun iniSebab, pada akhir Desember nanti, seluruh proses rekruitmen sudah harus selesaiTermasuk pengumuman peserta yang lolos seleksi CPNSSementara waktu yang tersisa tinggal dua bulan lagi.

Kondisi ini jelas jauh berbeda dibanding rekruitmen CPNS tahun 2009Tahun lalu,  pendaftaran CPNS sudah dibuka mulai 30 Oktober dan berakhir pada 9 November 2009Artinya jika dilihat dari periode yang sama, pada awal November tahun lalu, pihaknya sudah mulai melakukan verifikasi data pelamar“Yang kami khawatirkan, jika terlalu mepet maka akan sedikit menggangu proses verifikasi data pelamar,” pungkasnya(has)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seleksi CPNS Mentawai tetap Serentak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler