Tunggu Kaka, Real Absen Belanja

Rabu, 24 November 2010 – 17:20 WIB
DITUNGGU - Kaka dalam salah satu latihan pre-season Real Madrid. Foto: View.picapp.com.
MADRID - Real Madrid selalu menjadi aktor utama di bursa transferNamun, mereka hampir pasti absen dari perburuan pemain dalam transfer window musim dingin Januari mendatang

BACA JUGA: Indonesia v Taiwan: Pembuktian Diri

Pelatih Jose Mourinho sudah menyatakan bahwa Real tidak akan berbelanja
Menurutnya, satu-satunya pemain baru yang masuk skuad Januari nanti adalah Kaka.

Ya, Mourinho mengibaratkan Kaka sebagai pemain anyar

BACA JUGA: MU Bakal Pertahankan Duo Veteran

Pasalnya, sejak kedatangan sang pelatih awal musim ini Kaka belum pernah membela Los Blancos - sebutan Real
Dia harus absen lama setelah menjalani operasi lutut usai membela Brazil di Piala Dunia 2010 lalu

BACA JUGA: Sanksi Tiga Laga buat Etoo

Dia diprediksi bisa kembali ke lapangan awal Januari mendatang.

"Pembelian besar kami musim dingin nanti adalah Kaka," kata Mourinho, sebagaimana dilansir situs resmi FIFA"Dia akan menjadi suntikan konfidensi yang fantastis bagi kami semuaKlub mana yang bisa membeli Kaka pada Januari? Tidak ada pemain sekaliber dirinya yang masuk bursa transfer Januari musim dingin," paparnya.

Mourinho menampik anggapan bahwa Kaka sudah habisApalagi, Real sudah mendatangkan Mesut Oezil, Sergio Canales, dan Angel di Maria yang bisa difungsikan sebagai playmakerDi antara mereka, Oezil dan Di Maria sedang dalam performa terbaiknyaNamun, Mourinho meyakinkan bahwa Kaka akan menjadi bagian penting dari skuadnya begitu pulih nanti.

Hal itu dibenarkan dokter yang menangani Kaka, Turibio LeiteMeski baru sembuh dari cedera lutut berat, permainannya bisa kembali seperti sedia kala"Kaka sudah memasuki tahap terakhir dari pemulihan cederanyaDia sedang berusaha mencapai keseimbangan otot agar performanya kembali seperti saat menjadi pemain terbaik dunia 2007 silamSekali lagi, dia akan menjadi pemain terbaik," papar Leite kepada Marca.

Kaka kini berada di Sao Paulo, Brazil, untuk menjalani terapi tahap akhirDi kampung halamannya itu, dilakukan juga evaluasi untuk menentukan tingkat kesembuhan lutut KakaDia baru akan kembali ke Madrid jika seluruh tahapan sudah dilalui, yang diperkirakan bulan depan.

"Kaka ditangani Sanitas-Real Madrid Medical ServicesDia sudah setuju menjalani semua tahap pemulihan yang terdiri dari berbagai macam bentuk terapiUntuk membuatnya pulih total, langkah itu memang harus ditempuh," papar juru bicara Real kepada The Independent"Karena itu makan waktu lama," imbuhnya.

Pernyataan Mourinho sekaligus menepis kemungkinan bahwa playmaker 28 tahun itu bakal dijualSelama dia cedera, memang banyak spekulasi yang menyatakan dia bakal "dikembalikan" ke AC Milan.

Di saat yang sama, pelatih asal Portugal itu juga menegaskan bahwa striker asal Prancis Karim Benzema tidak dijualSaat baru datang ke Real, Mourinho pernah mengeluhkan rendahnya kedisiplinan mantan penyerang Lyon tersebutNamun, dia tidak berniat melego Benzema.

"Karim (Benzema) harus mengerti bahwa dia tidak main untuk dirinya sendiriSaya bilang dia harus lebih bermain untuk tim dan bekerja keras," jelas Mourinho"Dia melakukan semua saran saya, dan saya senang melihat perubahan attitude-nyaDia sudah mencapai level permainan yang saya inginkanSo, saya berniat mempertahankannya," tegas entrenador berjuluk The Special One itu(na/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-gara Gigit Lawan, Suarez Absen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler