MU Bakal Pertahankan Duo Veteran

Rabu, 24 November 2010 – 15:45 WIB
MANCHESTER - Manchester United, sepertinya, belum rela kehilangan Ryan Giggs dan Paul ScholesBuktinya, United berencana memperpanjang kontrak Giggs dan Scholes kendati usia kedua pemain tengah itu sudah lumayan veteran

BACA JUGA: Sanksi Tiga Laga buat Etoo

Giggs bakal genap 37 tahun pada 29 November nanti, sedangkan Scholes 36 tahun.

Kontrak Giggs dan Scholes sama-sama habis di pengujung musim ini dan United ingin memperpanjangnya satu musim lagi
Dalam kontrak baru nanti, News of the World mengklaim Giggs dan Scholes digaji 65 ribu pounds (Rp 917 juta) per pekan.

"Di awal musim ini, ada kesepakatan yang menyebutkan apabila Ryan dan Paul bisa bermain kompetitif sepanjang musim, keduanya akan diperpanjang kontraknya," kata seorang sumber di internal United sebagaimana dilansir Daily Mail

BACA JUGA: Gara-gara Gigit Lawan, Suarez Absen

"Kontrak baru bagi keduanya kemungkinan akan diberikan sebelum akhir tahun," tambah sumber itu.

Giggs dan Scholes memang masih mewarnai permainan United musim ini
Sekalipun kecepatan dan kebugarannya sudah jauh menurun, dua pemain yang sudah membela United lebih dari 600 laga itu masih memberikan kontribusi dari segi pengalaman dan komando di lapangan.

"Ryan dan Paul memang tidak mungkin bisa bermain dua kali bahkan tiga kali dalam sepekan

BACA JUGA: Tolak Rangers Demi United

Tapi, secara fisik, mereka masih cukup primaAnda bisa lihat bagaimana (Robert) Pires yang sudah 37 tahun masih memikat Aston Villa," kata pelatih United Sir Alex Ferguson di MUTV.

Bulan lalu, Giggs dan Scholes (serta pemain senior United Gary Neville) sebenarnya mendapat tawaran dari Al AhliKlub kaya asal Uni Emirat Arab kabarnya siap memberikan kontrak plus gaji tinggi kepada Giggs dkk.

Dengan rencana mempertahankan Giggs dan Scholes, United layak disebut sebagai skuad tuaDi musim ini saja, United menahbiskan diri sebagai klub dengan materi pemain paling tua di Premier LeagueDari 29 pemain di skuad utama, rata-rata usianya adalah 27,3 tahun.

Jika Giggs dan Scholes bakal diperpanjang kontraknya, lain halny dengan NevilleKabarnya, bek kanan 35 tahun itu memilih pensiun karena sulit bersaing di tim utama musim ini.

Ada sinyalemen Neville bakal ditarik dalam staf kepelatihan UnitedKakak kandung kapten Everton Phil Neville itu diplot sebagai suksesor Ole Gunnar SolskjaerNama terakhir adalah eks pelatih reserve atau tim cadangan United yang baru hengkang untuk melatih klub Norwegia, Molde(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tottenham v Werder Bremen: Penuh Ambisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler