Sanksi Tiga Laga buat Eto'o

Rabu, 24 November 2010 – 14:20 WIB
MILAN - Tandukan striker Inter Milan Samuel Eto'o terhadap bek Chievo Verona Bostjan Cesar memang lolos dari pengamatan wasit tapi masih ada rekaman videoAkibatnya, Eto'o pun harus menuai sanksi skorsing tiga laga di Serie A Liga Italia.

Tidak hanya skorsing tiga laga, striker asal Kamerun itu juga didenda 30 ribu euro atau setara Rp 362 juta

BACA JUGA: Gara-gara Gigit Lawan, Suarez Absen

Tentu saja hukuman yang memberatkan bagi Inter
Apalagi, mereka sudah kehilangan banyak pemain akibat badai cedera.

"Di layar televisi terlihat jelas situasi yang terjadi, bek Chievo itu (Cesar, Red) diserang striker Inter (Eto'o, Red) dengan menanduk ke arah dada

BACA JUGA: Tolak Rangers Demi United

Cesar pun terjatuh kesakitan
Wasit tidak melihat insiden itu," begitu keterangan FIGC, seperti dikutip Goal.

"Insiden itu tidak terlihat karena wasit dan asisten wasit mengamati insiden lainnya di lapangan

BACA JUGA: Tottenham v Werder Bremen: Penuh Ambisi

Namun, komisi disiplin memutuskan bahwa ulah Eto'o itu tergolong kekerasan dan menggunakan bukan rekaman," lanjut keterangan resmi FIGC.

Ya, ketika Inter kalah dari Chievo 1-2 Minggu lalu (22/11) lalu, Eto'o terlibat insiden dengan CesarDia menanduk Cesar layaknya tandukan Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi pada final Piala Dunia 2006 antara Prancis versus Italia.

Ulah mantan striker Barcelona tersebut sebagai reaksi dari provokasi yang dilakukan CesarSebelumnya tangan Cesar sempat mengenai kepala Eto'o dalam sebuah insiden di lapangan dan setelah itu mereka terlibat adu mulut.

Meski terbukti bersalah, tapi Eto'o belum meminta maaf kepada Cesar"Semua orang melihat tandukan itu dan tak ada yang membantahnyaEto'o mungkin marah dan itu biasa di sepak bolaApalagi, Inter sedang berada dalam tekananTapi, dia belum meminta maaf," kata Cesar.

Bagi Inter, kehilangan Eto'o di Serie A sangat merugikanBukan hanya karena Eto'o adalah penyumbang gol utama bagi Inter selama musim ini dengan 16 gol di semua ajang, tapi karena daftar pemain Inter yang absen sudah sangat banyak.

Saat ini, terdapat 11 pemain Inter yang absen karena cedera atau tidak fitMereka antara lain Julio Cesar, Maicon, Walter Samuel, Cristian Chivu, Thiago Motta, Sulley Ali Muntari, McDonald Mariga, David Suazo, Joel Obi, Philippe Coutinho, dan Diego Milito.

Situasi yang menyulitkan Inter untuk bangkit dari krisis performa yang sedang menerpa merekaMereka belum pernah menang selama NovemberBahkan, mereka kalah tiga kali dari lima laga di semua ajang selama November(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panathinaikos v Barcelona: Debut Berat Pelatih Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler