Selamat hari Senin!

Mengawali pekan yang baru, kami hadirkan sejumlah berita pilihan dari mancanegara yang telah kami rangkum dalam Dunia Hari Ini, edisi 1 Mei 2023.

BACA JUGA: Erdogan: Pemimpin ISIS Sudah Dimusnahkan

Informasi yang pertama datang dari TurkiAgen mata-mata Turki tewaskan Pemimpin IS

Pemimpin kelompok yang menamakan diri 'Islamic State', Abu Hussein al-Qurashi, dinyatakan tewas di Suriah dalam operasi yang dilakukan oleh badan intelijen MIT Türkiye, menurut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

BACA JUGA: Hari Buruh Internasional: Tuntutan Ini Sudah Berusia 20 Tahun

Erdogan mengatakan organisasi intelijen Turki telah mengejar al-Qurashi sejak lama.

Sumber lokal dan keamanan Suriah mengatakan serangan itu terjadi di kota Jandaris Suriah utara, yang dikendalikan oleh kelompok pemberontak yang didukung Turki dan merupakan salah satu daerah yang paling parah terkena dampak gempa 6 Februari.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Gas Bocor di India Menewaskan 11 Orang

Belasan tewas akibat kebocoran gas

Sebelas orang tewas dan empat lainnya dirawat di rumah sakit setelah terjadi kebocoran gas di kota Ludhiana, negara bagian Punjab, India utara, kemarin.

Pasukan Tanggap Bencana Nasional India menutup daerah padat penduduk itu dan mengevakuasi penduduk, sementara tim ahli terus bekerja untuk mencari penyebab kebocoran tersebut.

Sebelumnya, menteri utama negara bagian Punjab, Bhagwant Mann, mengatakan kebocoran itu berasal dari sebuah pabrik tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut dalam cuitannya.Pria tembak tetangganya, 5 tewas termasuk seorang anak

Insiden ini terjadi di Cleveland, Amerika Serikat, yang dipicu permintaan seorang tetangga agar pelaku, bernama Francisco Oropeza, berhenti menembakkan senjata jenis AR-15 di halaman depan rumahnya.

"Tetangganya berjalan ke pagar, dan berkata 'hei, kami mencoba untuk menidurkan bayi kami'," kata ujar pihak kepolisian.

Kemudian Francisco mengisi senjatanya dengan peluru, lalu berjalan ke rumah tetangganya dan mulai menembak.

Dia mengatakan dua korban, semuanya diyakini berasal dari Honduras, ditemukan terbaring di atas dua anak yang dilindunginya yang masih hidup di sebuah kamar tidur.

Dua korban lainnya, laki-laki dan perempuan, ditemukan di pintu depan dan anak berusia delapan tahun yang terbunuh berada di ruang depan.Toko Bulgari Paris dirampok di siang bolong

Mengutip informasi awal penyelidikan polisi, tiga orang perampok yang menggunakan dua sepeda motor memasuki toko di kawasan wisata populer di kota Paris, sekitar pukul 13.45 waktu setempat.

Dua orang membawa senjata laras panjang dan memukul seorang penjaga keamanan saat beraksi.

Total kerugian dan kerusakan masih dihitung, namun diperkirakan mencapai beberapa juta euro.

Ini menjadi kedua kalinya toko yang sama dirampok di tengah hari. Sebelumnya pernah terjadi juga di tahun 2021 yang menggondol perhiasan senilai 10 juta euro. Met Gala kembali digelar

Seperti biasanya di hari Senin pertama di bulan Mei, perhelatan acara yang paling banyak difoto di dunia, Met Gala, digelar di kota New York.

Tema Met Gala 2023 adalah "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty" sebagai penghormatan kepada desainer legendaris Jerman yang meninggal pada 2019 di usia 85 tahun.

Mereka yang hadir diharapkan memakai gaun atau busana untuk menghormati Karl,, termasuk selebritas yang diharapkan akan hadir, seperti Penélope Cruz, Dua Lipa, Roger Federer, dan Michaela Coel.

Mereka sebelumnya diumumkan menjadi 'co-chair' dengan Anna Wintour, pemimpin redaksi Vogue.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pria Australia Ditahan di Aceh karena Mabuk dan Menyerang Warga dalam Keadaan Telanjang

Berita Terkait