Turun Minum, Australia Vs Belanda Sama Kuat 1-1

Kamis, 19 Juni 2014 – 00:00 WIB
Pemain Australia Tim Cahill (4), disambut selebrasi rekan setim usai menyamakan skor dalam bentrok melawan Belanda di Porto Alegre. Getty images

jpnn.com -  

PORTO ALEGRE- Pimpinan klasemen sementara Grup B, Belanda, mendapat perlawanan berarti dari Australia. Bermain di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6), dua kesebelasan masih sama kuat 1-1 hingga babak pertama rampung.

BACA JUGA: Dipaksa Main Rubber Set, Simon Melenggang ke Babak Kedua

Belanda unggul duluan lewat aksi Arjen Robben saat laga memasuki menit 20. Lewat sebuah solo run khas Robben, pemain milik Bayern Munchen itu dengan mudah melewati seorang bek Australia, dan kemudian melepaskan tendangan keras kaki kiri, mendatar dan tak dapat dijangkau kiper Maty Ryan.

Namun keunggulan Belanda hanya bertahan tak sampai satu menit. Australia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke 21, lewat aksi brilian dari Tim Cahill.

BACA JUGA: Lawan Chili, Spanyol Hanya Punya Opsi Menang atau Pulang

Mantan bintang Everton itu menyambut sebuah crossing panjang dari sayap kanan Australia yang sempurna mencari Cahill. Tak lama, kaki kiri Cahill menghujamkan sebuah tendangan voli yang melewati kiper Belanda, Cillessen. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Usai skor sama, bentrok kedua kubu pun kian menarik. Namun hingga tanda turun minum berbunyi, skor belum berubah 1-1.

BACA JUGA: Lawan Spanyol, Chili Kemungkinan Tanpa Vidal

Di babak pertama ini FIFA mencatat, kedua kesebelasan membagi sama ball possession dengan 50-50. Australia melepaskan 9 tembakan dimana 5 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Belanda mencatatkan 7 tendangan ke gawang, 3 mengarah ke gawang. (adk/jpnn)

  

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daftarkan GBLA jadi Home Bose Persib Musim Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler