Tutup Konter Tiket, AP II Janjikan Mesin Canggih

Selasa, 10 Februari 2015 – 18:00 WIB
ilustrasi jpnn

jpnn.com - JAKARTA- PT Angkasa Pura II tak mau hanya menutup konter tiket di bandara. Direksi AP II juga sudah memiliki rencana untuk para penumpang yang biasanya membeli tiket go show.

Direktur Angkasa Pura (AP) II, Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan mengembangkan mesin canggih yang bisa mengakomodasi penjualan tiket pesawat. Para penumpang nantinya tak perlu melalui calo untuk mendapat tiket.

BACA JUGA: Relawan Jokowi Ingin Ekonomi Mikro Diperkuat

"Nanti akan ada satu PC yang disiapkan di CS untuk membeli tiket go show (beli tiket di tempat). Lalu, kami juga akan mengembangkan mesin seperti ATM untuk pembelian tiket. Tapi itu nanti,” terang Budi di Jakarta, Selasa (10/2).

Budi mengakui, banyak maskapai yang protes dengan kebijakan penutupan konter tiket di bandara. Mereka khawatir kebijakan tersebut akan menurunkan penjualan tiket. Pasalnya, tidak semua penumpang melek teknologi.

BACA JUGA: Ini Jadwal Penutupan Konter Tiket Bandara

"Semula kami ragu (hapus loket penjualan tiket pesawat di bandara). Airline-airline itu protes. Tapi ketika kami jelaskan perlahan, ternyata mereka mulai setuju,” tegas pria berkaca mata tersebut. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Menjabat Tiga Pekan, Dirut AP II Siapkan Kejutan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Freeport tak Boleh Ekspor Konsentrat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler