Ubah Imajinasi Jadi Karya Video dengan CapCut Creative Suite

Selasa, 28 November 2023 – 21:12 WIB
Kreator konten @bobocu.id dan @kitsunee._ juga turut hadir memeriahkan booth CapCut dan memperkenalkan fitur AI terbaru. Foto: dok. CapCut

jpnn.com, JAKARTA - Tak mudah mengubah ide menjadi visual yang menarik. Hal utama yang memainkan peran penting dalam hal ini adalah kurva pembelajaran yang curam dan tingkat kerumitannya.

Ada beberapa alat untuk editor video atau gambar yang ada, tetapi untuk menguasainya perlu banyak waktu. Hal itu menjadi penghalang utama bagi pemula dan mencegah mereka mencapai visual yang menakjubkan.

Namun, ada satu kumpulan alat yang memudahkan dalam mencapai hal tersebut seperti pada rangkaian kreatif CapCut.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Download Video Instagram yang Aman dan Punya Fitur Lengkap

Rangkaian kreatif CapCut dinilai layak karena tingkat intuisi pengguna yang lebih tinggi, ketersediaan gratis, dan memiliki teknologi terkini. CapCut menawarkan editor video online dan editor foto online di satu tempat.

Ingin tahu lebih banyak tentang perangkat luar biasa ini? Ikuti saja artikel ini dan temukan sendiri wawasannya.

CapCut Creative Suite

BACA JUGA: KKB Ancam Tembak Warga, AKBP Bustomi: Itu Video Lama

CapCut Creative Suite menawarkan banyak hal kepada penggunanya. Inilah yang menjadikan alat ini berharga dan memberikan persaingan yang kuat bagi penggunanya.

Beberapa penawaran utama adalah:

Transkripsi Satu Klik

BACA JUGA: Viral Bupati Nabire dan Ganjar Video Call, Kapolda Papua: Ini Peringatan!


Saat mengedit video menggunakan toolkit CapCut, Anda mendapatkan opsi untuk menangani transkripsi sekali klik. Opsi ini membantu Anda mengubah audio video menjadi bentuk teks hanya dengan satu klik. Tidak perlu mengetik audio video secara manual. Dengan cara ini, Anda dapat membangun dan memelihara catatan.

Apakah Anda bekerja di perusahaan dalam negeri sektor industri atau di bidang pendidikan. Fitur ini sangat luar biasa. Ada juga fitur lain yang memungkinkan Anda mengubah teks menjadi ucapan. Ini bermanfaat untuk pertemuan dan lembaga pendidikan untuk tujuan pencatatan.

Media Tidak Terbatas

Anda bisa mendapatkan perpustakaan media yang luas jika berhubungan dengan rangkaian kreatif CapCut. Tidak peduli kategori atau niche apa yang ingin Anda gunakan medianya. Semuanya bisa Anda dapatkan seperti intro, outro, alam, olah raga, bencana, dll.

Segala jenis media hadir di perpustakaan media. Ingin tahu apa yang membuat media ini menonjol untuk Anda gunakan dalam video Anda? Alasan utamanya adalah ketersediaan bebas hak cipta. Siapa pun dapat menggunakan ini di video. Media panjang dan pendek ada di perpustakaan CapCut.

Kompresi Video Gratis

Pengguna dapat mengubah ukuran video saat bepergian. Di sini, mengubah ukuran berarti Anda dapat meminimalkan konsumsi ruang penyimpanan video tertentu, biasanya saat Anda mengompres video dengan alat yang ada di pasar online. Anda tidak akan mendapatkan hasil yang baik. Alasan utamanya adalah karena distorsi kualitas.

Namun, jika Anda menggunakan kompresor video CapCut, tidak perlu khawatir akan hal ini.

CapCut memainkan peran besar dalam meminimalkan konsumsi penyimpanan video tanpa mempengaruhi kualitas video. Anda dapat dengan mudah membagikan video Anda di mana pun Anda inginkan tanpa mengkhawatirkan ruang penyimpanan.

Penyisipan Teks

Terkadang, Anda tidak dapat mengabaikan nilai teks dalam video Anda. CapCut memainkan peran kunci dalam membuat penonton memahami konsep tersebut. Anda dapat menempatkan teks di mana saja di video atau gambar yang Anda inginkan. Ada banyak sekali font untuk dipilih. Apakah Anda membutuhkan yang minimalis atau yang bergaya. Ada beberapa opsi. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat meningkatkan rentang perhatian penonton terhadap video lebih lama.

Kanvas Multi Ukuran


Anda bisa mengedit file video atau gambar menggunakan CapCut. Banyak ukuran Canva yang tersedia baik untuk kategori gambar maupun video.

Tidak masalah jika Anda membuat video untuk media sosial, YouTube, atau platform lainnya. Anda tidak perlu membuat ukuran kanvas tertentu setiap kali Anda akan mengedit video Anda.

Selain itu, ada juga opsi untuk mengubah ukuran secara ajaib. Misalnya, jika Anda lupa mengatur ukuran kanvas, Anda dapat melakukannya nanti tanpa memengaruhi desain dan pengeditan.

Harmoni Warna

Opsi tema warna di rangkaian kreatif CapCut memungkinkan membuat desain Anda menonjol dan menonjol. Teknologi AI yang cerdas memainkan peran penting dalam hal ini. Ini menerapkan warna alami, seragam, dan konsisten sepanjang prosedur. Anda tidak perlu khawatir tentang distorsi warna. Koleksi alat CapCut membuat desain Anda tidak dapat diabaikan dan sangat menarik perhatian.

Langkah-Langkah menggunakan CapCut Creative Suite


Buka Google dan cari editor CapCut. Sekarang klik tautan pertama.

Melakukan ini akan membawa Anda ke halaman utama toolkit CapCut. Setelah itu, buka bilah menu dan klik opsi alat. Tindakan ini akan membuka menu drop-down. Menu ini menggambarkan kategori alat dan alat.

Anda harus masuk ke kategori editor dan menyelesaikan pemilihan rangkaian materi iklan online. Ini akan mengarahkan Anda ke situs web utama perangkat atau rangkaian materi iklan. Untuk mulai menggunakan suite ini, Anda perlu mendaftar. Berkat platform intuitifnya, Anda dapat melakukannya dengan tiga cara. Anda dapat menggunakan akun Google, TikTok, atau bahkan Facebook.

Jika sudah selesai mendaftar, kini giliran upload file. Anda juga dapat memulai dengan file baru dari awal menggunakan imajinasi Anda atau templat yang tersedia.

Untuk mengunggah file, cukup klik pada tab unggah. Ini akan memungkinkan Anda untuk menarik atau melepas file atau memilih file dari lokasi tertentu dalam sistem Anda.

Setelah menyelesaikan langkah kedua, kini masuk ke langkah ketiga, yaitu proses editing. Anda dapat mengakses setiap opsi untuk mengubah warna transisi penambahan video/gambar. Menyisipkan stiker, menangani efek dan filter, dll. Anda membuat file video atau gambar Anda terlihat sebanyak yang Anda inginkan.

Terakhir, Anda perlu klik pengunduhan file editan yang dibuat. Untuk melakukannya, terdapat tab ekspor pada antarmuka alat. Akses tab ini dan klik di atasnya.

Hal itu akan membuat menu drop-down muncul. Setelah itu, ubah format, kualitas, dan penamaan. Pada akhirnya, klik pada tab unduh yang ada di akhir jendela sehingga membuat file yang diedit tersedia di bagian unduhan folder Anda.(jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Elvi Robiatul, Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Video   Capcut   Aplikasi   editor   Teknologi AI  

Terpopuler