Ujang Komarudin Sebut Marshel Didukung Warga Tangsel, Layak Jadi Calon Wakil Wali Kota

Minggu, 21 Juli 2024 – 13:58 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/7/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

jpnn.com, JAKARTA - Komika ternama Marshel Widianto dinilai layak diusung sebagai calon wakil wali kota pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Apalagi, Marshel sejauh ini sangat diterima masyarakat Tangsel.

BACA JUGA: Marshel Widianto Panen Cibiran, Demokrat Sebut Jangan Anggap Remeh

"Penerimaan masyarakat Tangsel juga cukup kuat atau tinggi pada sosok sang komika tersebut," kata pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu, 21 Juli 2024.

Ujang menilai Marshel sebagai komika papan atas Tanah Air tentu memiliki kelebihan. Terpenting, kata dia, Marshel punya hak untuk memilih dan dipilih.

BACA JUGA: Marshel Widianto Mengaku Kritikan Rekan Artis jadi Pemacu untuk Maju di Pilkada Tangsel

"Juga berhak untuk menjadi pemimpin eksekutif," kata Ujang.

Ujang menekankan dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Marshel telah membuktikan diri layak menjadi wakil wali kota.

BACA JUGA: Demokrat Dukung Riza Patria - Marshel Widianto Bertarung di Pilkada Tangsel 2024

Hal itu diperlihatkan Marshel dengan 'mengalirnya' dukungan dari banyak partai politik (parpol) untuk maju di Pilkada Tangsel 2024.

Oleh karena itu, Ujang mengingatkan semua pihak agar memberi kesempatan kepada anak muda, termasuk Marshel untuk bertarung di pesta demokrasi.

Masyarakat diharap arif melihat kemampuan anak muda memimpin sebuah daerah.

"Memberi kesempatan kepada siapa pun, termasuk kepada semua anak bangsa untuk menjadi pemimpin merupakan kearifan kita semua," kata dia.

Di sisi lain, Ujang memandang Marshel berhak menjemput takdirnya menjadi calon wakil wali kota Tangsel. "Dan itu harus diberi jalan dan kesempatan," ucap Ujang.

Ujang juga menyebut Marshel berhak membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa dirinya bisa mendapatkan dukungan dari warga Tangsel.

"Kontestasi Pilkada Tangsel menjadi momentum pembuktian Marsel untuk bisa mendapatkan dukungan dari warga Tangsel," kata Ujang.

Sejauh ini, Marshel telah mendapat dukungan dari banyak parpol besar di Tanah Air. Antara lain, Gerindra, NasDem, dan PSI.

Teranyar, Partai Demokrat juga memberikan dukungan kepada pasangan Riza Patria-Marshel sebagai pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangsel 2024.(dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler