Ujicoba Timnas vs Hong Kong Tunggu Konfirmasi HKFA

Selasa, 20 Agustus 2013 – 13:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia menjadwalkan ujicoba melawan Hong Kong sebelum laga Pra Piala Asia melawan Tiongkok 15 Oktober mendatang. Laga ujicoba melawan Hong Kong itu rencananya digelar 29 September.

Namun laga ujicoba tersebut belum pasti digelar karena Hong Kong Football Assosiation (HKFA) yang merupakan asosiasi sepakbola Hong Kong belum memberi konfirmasi.

BACA JUGA: Intip Kekuatan Lawan, Jacksen ke Tiongkok

"Kami masih menunggu surat resmi dari pihak HKFA tentang kepastian laga uji coba tersebut," kata Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Selasa (20/8).

Sefdin mengungkapkan, konfirmasi tersebut kemungkinan sudah bisa diperoleh pekan ini. Jika gagal berujicoba dengan Hong Kong, BTN akan menyiapkan laga uji coba lainnya.

BACA JUGA: Diego Michiels Dukung Greg Nwokolo

"Soal alternatif negara lain yang akan menjadi lawan uji coba jika gagal melawan Hongkong, belum kami bicarakan," jelasnya.

Timnas Indonesia yang dipersiapkan ke Pra Piala Asia sudah melakukan dua ujicoba resmi. Ujicoba resmi pertama melawan Belanda pada 7 Juni 2013 yang berakhir dengan kekalahan 0-3. Sementara ujicoba resmi kedua adalah menghadapi Filipina pada 14 Agustus, yang berakhir dengan skor 2-0 untuk timnas.

BACA JUGA: Bolt Terhebat Sejagat

Skuat Jacksen F Tiago juga sempat berujicoba dengan Arsenal dan Liverpool. Namun kedua ujicoba tersebut tidak mengatasnamakan Timnas Indonesia. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI - LPIS Meeting


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler