UKM Expo Universitas Trisakti 2024 Libatkan Mahasiswa Baru, Seru

Senin, 26 Agustus 2024 – 21:35 WIB
Universitas Trisakti menggelar UKM Expo 2024 mulai tanggal 26-31 Agustus 2024. Foto dok. Universitas Trisakti

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Trisakti menggelar UKM Expo 2024 mulai tanggal 26-31 Agustus 2024. Acara rutin tahunan Ini bertujuan memotivasi mahasiswa baru untuk mengembangkan bakat dan potensi dalam diri mereka melalui alternatif kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus Universitas Trisakti. 

Tercatat 23 UKM yang memamerkan bidangnya masing-masing, yaitu Bidang Kerohanian, Bidang Penalaran Ilmiah, Bidang Olah Raga Beladiri, Bidang Olahraga Permainan, dan Bidang Seni Budaya. 

BACA JUGA: PKKMB 2024 Universitas Trisakti Jadi Ajang Menggali Potensi Mahasiswa Baru, Hilangkan Bullying

Para mahasiswa baru diperkenalkan pada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang dapat diikuti sesuai minat dan bakatnya masing-masing.

Sebagai dorongan keikutsertaan, masing-masing UKM juga memperlihatkan prestasi-prestasi yang telah diraih, serta kompensasi yang diterima oleh para peraih medali.

BACA JUGA: Dhifla Wiyani Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum di Universitas Trisakti

"Penyelenggaraan UKM Expo Universitas Trisakti 2024 ini sebagai upaya mengajak para mahasiswa baru untuk menjadi bagian UKM Universitas Trisakti sebagai wadah pengembangan diri untuk melahirkan prestasi terbaiknya," tutur Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Trisakti, Ir. Yoska Oktaviano, M.T., Senin (26/8).

UKM Expo ini, lanjutnya, diadakan untuk mengajak seluruh mahasiswa baru Universitas Trisakti agar aktif dalam kegiatan kemahasiswaan yang mana nantinya bisa menjadikan mereka mahasiswa berprestasi dalam segala bidang. Ini juga sebagai upaya universitas dalam mencegah tindakan bullying, narkoba, dan anti-intoleran.

BACA JUGA: Delegasi Universitas Trisakti Raih Special Award dalam Kompetisi WYIE

"Melalui kegiatan ini sudah pasti akan menumbuh kembangkan jiwa leadership, kebersamaan, kompetisi, dan empati dalam diri mereka” ungkap Yoska. 

Partisipasi 23 UKM Universitas Trisakti diharapkan juga menjadi momentum penting menarik minat mahasiswa baru agar menjadi bagian dari komunitas yang membangun dan memberdayakan.

Di samping memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan masyarakat kampus Universitas Trisakti yang anti-bullying, anti-narkoba, dan anti-intoleran.

“Mahasiswa yang dianggap layak mewakili Universitas Trisakti untuk mengikuti ajang kompetisi baik nasional maupun internasional sesuai bidangnya, sudah pasti akan kami ikut sertakan. Semua kami yang fasilitasi. Semua kami yang bereskan.” tutup Yoska

UKM Expo tahun ini diharapkan akan ada peningkatan jumlah keikutsertaan mahasiswa, agar tercipta generasi-generasi baru yang berpotensi.

Selain itu, dalam rangkaian acara ada banyak kegiatan yang bermanfaat, di antaranya, Exhibition, Konsultasi Minat dan Potensi Mahasiswa, Informasi Kompetisi, Peragaan bidang kegiatan, dan hiburan.  (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler