Ulama Karismatik Aceh Abuya Tu Min Cinta Jokowi

Jumat, 08 Maret 2019 – 17:56 WIB
Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf, Hasto Kristiyanto sowan kepada ulama karismatik Aceh, Abuya Tu Min di kediamannya, Kabupaten Bireuen, Aceh, Jumat (8/3). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, ACEH - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto sowan kepada ulama karismatik Aceh, Abuya Tu Min di kediamannya, Kabupaten Bireuen, Aceh, Jumat (8/3).

Kunjungan Hasto itu dalam rangka meminta restu atas kemenangan Jokowi - Ma'ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

BACA JUGA: Duh, Mesin Partai Belum Berkontribusi terhadap Elektabilitas Capres

Abuya Tu Min mengatakan, siapa pun presiden dan calon presiden terpilih nanti, harus membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Murid Abuya Syekh Muda Waly Al-Khalidy itu juga menyatakan kecintaannya pada Jokowi.

"Siapa yang terpilih nanti, itulah pilihan kami. Namun, saya cinta Jokowi. Doa saya berikanlah pemimpin yang baik bagi bangsa indonesia. Siapa orang yang baik Allah yang tahu," kata Abuya Tu Min kepada Hasto dan rombongan.

BACA JUGA: TKN Jokowi: Kartu Prakerja Investasi Jangka Panjang

Abuya Tu Min menilai Jokowi sebagai sosok yang sangat dekat dengan masyarakat. Dia pun meminta Hasto untuk menyampaikan salamnya kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu. "Sampaikan salam buat Pak Jokowi," imbuh dia.

(Baca juga: Jokowi Ungkap Alasannya Naik KRL Saat Jam Sibuk)

BACA JUGA: Jokowi Ungkap Alasannya Naik KRL Saat Jam Sibuk

Sementara itu, Hasto mengatakan, Jokowi sangat mencintai rakyat Aceh. Dia menambahkan, Jokowi merupakan presiden pertama yang mengunjungi Aceh sebanyak sepuluh kali. "15 Maret nanti rencananya beliau akan kembali ke Aceh. Ini bukti perhatian beliau kepada Aceh," kata dia.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu melanjutkan, budaya dan patriotisme Aceh juga sudah mengalir dalam darah Jokowi yang pernah berkarier tiga tahun di Serambi Mekkah itu. Sejumlah pembangunan secara nasional, maupun khusus di Aceh adalah bukti kecintaan Jokowi kepada rakyat.

Kemudian, kepemimpinan Jokowi dengan menggandeng KH Ma'ruf adalah bukti perpaduan umara dan ulama. Hasto juga meminta doa restu Abuya Tu Min agar langkah Jokowi - Ma'ruf mulus di Pilpres 2019.

Hasto juga melaporkan bahwa Jokowi sangat fokus mempertahankan kemerdekaan Palestina. Saat Australia mewacanakan pemindahan Kedutaan Besarnya ke Yarussalem, kata Hasto, Jokowi salah satu pimpinan negara yang bereaksi keras. "Semangat itu seperti yang dilakukan Bung Karno," kata Hasto.

Jokowi - Ma'ruf, menurut dia, merupakan sosok yang membawa perdamaian. Kemudian tidak pernah melakukan tindakan yang melanggar aturan. Kebijakan yang dikeluarkan Jokowi selama ini, lanjut Hasto, sangat islami.

Tak lupa pula, Hasto mengingatkan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, Lhokseumawe juga diresmikan oleh Jokowi. KEK Arun. berfokus pada beberapa sektor yaitu energi, petrokimia, agro industri pendukung ketahanan pangan, logistik serta industri penghasil kertas kraft.

Selain itu, KEK Arun Lhokseumawe berpotensi menjadi salah satu ekosistem perairan yang kaya dan produktif dan memungkinkan menjadi basis pengembangan industri perikanan tangkap. Dengan potensi yang dimiliki, KEK Arun juga akan menjadi kawasan basis industri pertanian dengan dukungan komoditas unggulan seperti sawit, kopi, kakao, karet, kelapa, minyak atsiri dan lain-lain.

"Kejayaan Aceh akan dibangkitkan Jokowi. Namun, kawasan ekonomi ini perlu infrastruktur, pembangkit listrik dan SDM yang membutuhkan pekerjaan yang tidak sebentar," kata Hasto.

Oleh karena itu, pria asal Yogyakarta ini meminta doa restu kepada Abuya Tu Min. Abuya Tu Min pun sebelum melepas kepergian rombongan Hasto mendoakan mereka.

Dalam kunjungan ini, hadir juga Ketua TKD Aceh Irwansyah, Ketua Bamusi PDI Perjuangan Zuhairi Misrawi, Caleg PDIP dapil Aceh Ramond Dony Adam. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei Lembaga Misterius: Prabowo - Sandi Menang Jauh


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler