Ultah ke-32, Pirlo Tinggalkan Milan

Jumat, 20 Mei 2011 – 19:19 WIB
MILAN - Berakhir sudah kebersamaan Andrea Pirlo dengan AC MilanSetelah satu dekade, Pirlo tidak lagi berkostum Milan musim depan

BACA JUGA: Nani dan Chicharito Terbaik di United

Hal itu diumumkan  Pirlo seusai menggelar pertemuan dengan pengurus Milan di kantor klub di Via Turati kemarin.

"Saya di sini untuk berpamitan
Setelah sepuluh tahun yang tidak terlupakan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub dan fans atas dukungannya," ungkap Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport.

Keputusan Pirlo meninggalkan Milan tidak berlangsung di momen yang tepat

BACA JUGA: Jaya dan Trinidad Nyaris Adu Jotos

Sebab, pemain berjuluk I"archittteo atau si Arsitek itu semestinya berbahagia karena tepat merayakan ultah ke-32 kemarin
"Ini (meninggalkan Milan, Red) merupakan kesepakatan antara kedua belah pihak," jelasnya.

Pirlo meninggalkan Rossoneri - sebutan Milan - setelah kontraknya habis akhir musim ini

BACA JUGA: Persebaya Tantang Batavia di Soreang

Meski begitu, sudah menjadi rahasia umum apabila Pirlo pergi juga karena "dipaksa pergi"Itu karena dirinya memang tidak masuk dalam rencana allenatore Milan Massimiliano Allegri.

"Saya bukan seseorang yang biasa pindah-pindah klub, tapi buat apa bertahan tanpa jaminan bermainApakah saya berharap Milan akan kecewa karena kehilangan saya? Ya," ujar Pirlo.

Sejak ditangani Allegri musim ini, Pirlo tidak tampil reguler atau hanya 25 laga dan dua gol di berbagai ajangSelain bukan tipikal pemain yang cocok dengan skema main Allegri, Pirlo harus absen enam bulan (pertengahan Oktober 2010 sampai pertengahan April 2011) karena cedera lutut kanan.

Kondisi itu berbeda ketika Milan masih dibesut Carlo Ancelotti yang kini menukangi ChelseaAncelotti menjadikan Pirlo sebagai elemen penting dalam permainan setelah mengubah posisinya dari trequartista menjadi deep-playing playmakerNamun, Pirlo menolak apabila musim ini menjadi salah satu musim buruknya.

"Saya senang masih mendapat kesempatan menjadi bagian skuad Milan meraih scudetto ke-18 (Serie A) musim ini," jelasnya.

Lantas, di klub mana Pirlo akan bermain setelah meninggalkan Milan? Juventus menjadi favoritJuve diklaim menawarkan kontrak tiga tahun dengan nominal 4 juta euro (Rp 48 miliar) per tahunnya kepada Pirlo"Saya belum bicara dengan Juventus," jawab Pirlo singkat.

Yang pasti, klub yang dibela Pirlo musim depan sangat beruntungSelain tidak perlu merogoh kocek untuk biaya transfer karena statusnya free agent, Pirlo diyakini masih memiliki kemampuan hebat di lapangan"Semua orang tahu pemain dengan kualitas seperti apa PirloSelama fit, dia akan bermain di level tertinggi," kata Fabio Capello, pelatih timnas Inggris berkebangsaan Italia, seperti dilansir Football Italia.

Capello termasuk orang yang percaya apabila klub pilihan Pirlo musim depan adalah Juventus"Saya masih ingin melihat Pirlo bermain di klub besar, dan Juventus saat ini juga butuh pemain dengan kualitas seperti Pirlo," terang eks pelatih Juventus dan Milan itu(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemilihan Presiden FIFA, FA Abstain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler