Umar Syarif Masuk Skuat Asian Games

Senin, 10 Maret 2014 – 18:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Umar Syarif masih menjadi karateka terbaik Indonesia. Usia yang sudah menginjak 36 tahun ternyata tak menyurutkan kemampuan karateka asal Surabaya, Jatim itu.

Buktinya, Umar dimasukkan dalam skuat PB Forki untuk tampil di Asian Games 2014. Nantinya, legenda hidup karateka Indonesia itu akan berjibaku di kelas 84 kg.

BACA JUGA: Legenda Jagokan Marquez Juara MotoGP 2014

Selain Umar, PB Forki juga mengajukan Donny Dharmawan yang akan bertanding di kelas -60 kg. Bagi PB Forki, kedua karateka itu bisa menjadi mentor yang bagus untuk atlet junior.

"Walau usianya sudah mencapai 36 tahun, namun Umar mampu menyuguhkan medali emas saat diturunkan di SEA Games 2013. Sedang Donny peraih medali emas ketika tampil di SEA 2011," terang Kabid Binpres PB Forki, Djafar Djantang di laman Satlak Prima, Senin (10/3).

BACA JUGA: Atletik Siap Kirim 5 Atlet ke Asian Games 2014

Untuk menghadapi Asian Games, PB Forki sudah mengajukan 14 atlet ke Satlak Prima. Namun, para atlet itu tak bisa dikatakan aman. Sebab, PB Forki tetap akan melakukan sistem promosi-degradasi.

"Atlet yang prestasinya tidak meningkat selama di Pelatnas akan degradasi masuk skuat SEA Games 2015. Dengan begitu, para atlet akan semakin terpacu," tegas Djafar. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Presiden Beri Selamat Tim Indonesia di All England

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djokovic Buru Hat-trick di Indian Wells


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler