Umat Khonghucu Doakan Korban Tsunami Jepang

Senin, 14 Maret 2011 – 17:43 WIB
CIAMIS – Umat Khonghucu yang tergabung dalam Majelis Khonghucu Indonesia (Makin) Ciamis, menggelar doa bersama untuk keselamatan korban tsunami di JepangDoa bersama itu dilaksanakan di gedung Makin Jalan Ampera II No 10 Ciamis, Sabtu (12/3).

Menurut Ketua Makin Ciamis, Yuki Halim, doa bersama tersebut sebenarnya merupakan kegiatan ibadah rutin setiap malam Minggu

BACA JUGA: Tsunami, Jurnalis Sumbar Tabur Bunga ke Laut

Namun karena saat ini bertepatan dengan bencana alam di Jepang, doa bersama dikhususkan untuk rakyat Jepang yang tengah dilanda bencana.

"Kami atas nama segenap pengurus dan umat Makin Ciamis turut berduka cita yang sedalam–dalamnya atas musibah yang menimpa saudara–saudara kami di Jepang," katanya.

Atas nama Makin Yuki mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi di Jepang
Dia berharap korban tidak bertambah lagi

BACA JUGA: Pemkot Tasik Tetap Berangkatkan TKI ke Jepang

Kepada para korban khususnya WNI yang ada di Jepang untuk bersabar.

"Kami berharap semoga tidak bertambah lagi korban di sana dan rakyat Jepang bisa diberi ketabahan dan keselamatan agar mereka bisa beribadah kembali," harap Yuki.

Selain doa bersama, pada kesempatan itu dibacakan deklarasi para pemuka agama soal kerukunan umat dan larangan kegiatan jemaah Ahmadiyah
Yuki menjelaskan, pembacaan ulang deklarasi tersebut sebagai sosialisasi kepada masyarakat mengenai permasalahan keagamaan yang terjadi saat ini.

Seperti diberitakan sebelumnya deklarasi ummat tersebut menyusul Pergub nomor 12 tahun 2011 tentang larangan kegiatan Jemaah Ahmadiyah

BACA JUGA: Ratusan Kitab Ahmadiyah Dibakar

(pee)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ambon Nunggak Raskin.


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler