UMK Binaan Grup MIND ID Pamer Produk Budaya Ini di Kriyanusa 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 – 13:19 WIB
MIND ID mendukung mitra binaan usaha mikro kecil (UMK) yang menampilkan produk budaya di ajang Kriyanusa 2024. Foto: MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - MIND ID mendukung mitra binaan usaha mikro kecil (UMK) yang menampilkan produk budaya kerajinan tangan di ajang Kriyanusa 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), pada 28 Agustus-1 September 2024.

Pameran bertajuk "Perajin Muda, Lestarikan Warisan Budaya” yang digelar Dewan Kerajinan Nasional itu diharapkan menjadi ajang perluasan produk kriya Indonesia sekaligus melestarikan tradisi dan warisan budaya Indonesia.

BACA JUGA: Strategi Grup MIND ID Mitigasi Korupsi di Perusahaan  

Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf menyampaikan Kriyanusa menjadi event pameran prestisius yang selalu ditunggu oleh para UMK binaan Grup MIND ID.

Sebab, kata dia, MIND ID secara proaktif mendukung UMK binaan terus meningkatkan produk dan cakupan pasar melalui keikutsertaan dalam berbagai pameran tingkat nasional hingga global.

BACA JUGA: MIND ID Kembali Gelar Kompetisi Karya Jurnalistik, Mahasiswa Bisa Ikut, Simak Syaratnya!

“Kriyanusa 2024 adalah momentum yang baik bagi para mitra UMK Binaan Grup MIND ID. Kami terus menjaring dan meningkatkan kapabilitas UMK Binaan sebagai produsen untuk produk-produk budaya agar mampu memberi peningkatan nilai tambah bagi ekonomi daerah,” katanya.

Heri menuturkan, Grup MIND ID konsisten mendorong UMK Binaan untuk mampu Naik Kelas dengan peningkatan kapasitas usaha, sehingga dapat terus tumbuh berkelanjutan baik itu secara ekonomi dan tingkat kemandirian tiap pelaku UMK.

BACA JUGA: HUT ke-79 RI, MIND ID Dukung Indonesia Maju Lewat Ketahanan Mineral  

Adapun UMK Binaan Naik Kelas yang dimaksud meliputi peningkatan jumlah pegawai, peningkatan kapasitas produksi, peningkatan omzet keterlibatan masyarakat sekitar untuk menghasilkan produk, hingga cakupan pemasaran produk.

MIND ID melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bersama Anggota Holding juga terus melanjutkan pendampingan dan pelatihan kewirausahaan kepada UMK.

Grup MIND ID menyadari keberadaan UMK memiliki sumbangsih besar dalam perekonomian khususnya produk domestik bruto (PDB) nasional dan penyerapan tenaga kerja.

"Melalui serangkaian program dan inisiatif, kami terus memberikan dukungan bagi pertumbuhan dan keberlanjutan UMK mulai dengan memberikan bantuan modal, pelatihan hingga bantuan pemasaran kepada pelaku UMK yang menjadi mitra binaan kami," kata Heri. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antam Bersama MIND ID Gelar Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler