Undian Piala AFF 2020: Pot Indonesia Berubah, Kini dengan Kamboja

Selasa, 14 September 2021 – 21:16 WIB
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan skema taktik strategi kepada pemain. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Undian Piala AFF 2020 yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 akan digelar 21 September mendatang.

AFF menjadwalkan ajang antarnegara Asean ini akan digelar pada 5 Desember sampai 1 Januari mendatang, namun tuan rumah ajang ini belum ditentukan oleh AFF sampai hari ini.

BACA JUGA: Duel Maut, Fery Bersenjatakan Palu, Yogi Pakai Sajam, Satu Tewas di Tempat

Drawing AFF 2020 sendiri sempat dijadwalkan pada 10 Agustus. Namun, kegiatan itu harus tertunda karena kondisi pandemi Covid-19 yang sempat meningkat di kawasan Asia Tenggara.

Dalam undian kali ini, Indonesia masuk kategori negara yang selevel dengan Kamboja. Sebab, Skuad Garuda masuk dalam pot 4 undian. Kepastian itu diumumkan oleh AFF lewat @asean.football.

BACA JUGA: Ketum PSSI Bilang Begini Soal Jadwal Piala AFF 2020!

Pot 1 dalam drawing Piala AFF 2020 ini diisi oleh tim juara bertahan Vietnam serta Thailand sebagai tim unggulan. Selanjutnya, di Pot 2 ada Filipina dan Myanmar, dan undian pot 3 ditempati oleh Malaysia serta Singapura.

Untuk Indonesia, ditempatkan selevel dengan Kamboja yang berada di pot 4. Kemudian, pot terakhir atau pot 5 diisi Laos dan Brunei Darussalam atau Timor Leste yang akan menjalani laga penyisihan terlebih dulu.

BACA JUGA: Motif Penembakan Winarso Terungkap, Ternyata Dipicu Korban Pindah Dukungan

Dengan pembagian pot ini, maka Indonesia dipastikan berubah pot-nya dibandingkan dengan rencana drawing yang tertunda pada Agustus lalu.

BACA JUGA: Mencurigakan, Mobil Innova Tak Bertuan Diperiksa Polisi, Isinya Mengejutkan

Sebelumnya, Indonesia berada di pot 2 bersama Malaysia. Kini, Skuad Garuda harus rela berada satu pot dengan tim lemah Kamboja. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler