Unggul Agresivitas, Persib Salip Bali United di Puncak Klasemen Grup D Piala Menpora 2021

Senin, 29 Maret 2021 – 21:04 WIB
Logo Piala Menpora 2021. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, SLEMAN - Persib Bandung berhasil menghajar Persita Tangerang dengan skor 3-1 dalam laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).

Kemenangan ini membawa Maung Bandung ke puncak klasemen Grup D.

BACA JUGA: Piala Menpora 2021: Pelatih Persib Siapkan Skuad Baru Hadapi Persita

Gol Persib dalam laga ini dihasilkan oleh Esteban Vizcarra pada amenit ke-15, Frets Butuan (35'), dan Ezra Walian (62').

Sementara itu, satu-satunya gol balasan Persita Tangerang dibukukan oleh Chandra Waskito melalui penalti (45').

BACA JUGA: Pelaku Begal Terkapar dan Masuk Rumah Sakit Usai Duel dengan Korban

Ada yang menarik dalam laga ini, di mana pemain Maung Bandung mengenakan pita hitam di lengan kiri.

Aksi itu ditujukan untuk menunjukkan solidaritas dan empati terkait adanya serangan bom bunuh diri di Makassar. Selain itu, juga sebagai bentuk rasa duka mendalam akibat kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Balongan, Indramayu.

BACA JUGA: Buka Pintu Kamar Sang Anak, Mbak Lasmin Kaget Melihat Sanjaya Berbuat Nekat

Persib mampu tampil apik sejak menit awal. Bermain agresif sepanjang 45 menit babak pertama, dua gol dihasilkan oleh Persib. Gol perdana via Vizcarra dihasilkan dari tendangan bebas yang diambil Zalnando.

Bola diterima Wander Luiz yang langsung memberikan assist ke Vizcarra yang langsung disontek menjebol gawang Yogi Triyana. 1-0 untuk Persib.

Memasuki menit ke-35, Frets Butuan kembali menjebol gawang lawan setelah memanfaatkan assist dari Wander Luiz. Frets menyudahinya dengan sepakan terukur yang mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Sayangnya, pada injury time babak pertama, wasit memberikan hadiah Persita penalti. Penyebabnya, Jufrianto melakukan handball di dalam kotak penalti. Candra menjadi algojo dan sukse smengubah kedududukan menjadi 2-1. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persib belum mengendurkan tekanan. Mereka terus memberikan serangan ke jantung pertahanan Persita.

Sayang, sepakan Wander Luiz masih menyamping pada menit ke-48. Persita membalas lewat Flavio Cameroon pada menit ke-51, namun masih bisa ditangkap semputna bola sepakannya oleh kiper Maung Bandung, Dhika Bayangkara.

Persib mengubah taktik dan memasukkan Ezra Walian, menarik Vizcarra menit ke-61. Ternyata, dia mampu menjadi super sub dan mencetak gol ketiga Maung Bandung setelah memanfaatkan assist Bayu Fiqri. Skor ini bertahan sampai laga usai.

Dengan kemenangan ini, Persib kini mengoleksi empat poin, sama dengan milik Bali United. Meskipun memiliki selisih gol sama-sama surplus dua, Persib unggul dalam agresivitas.

BACA JUGA: Terungkap, Kades Askari Bayar DP Mobil Selingkuhan Pakai Dana Covid-19

Mereka mencetak empat gol dan kebobolan dua kali, sehingga ada di puncak klasemen. Sementara, Bali United di posisi kedua dengan catatan tiga kali memasukkan dan sekali kemasukan. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler