United Dibungkam Liverpool di Anfield

Senin, 07 Maret 2011 – 04:44 WIB

LIVERPOOL - Mesin poin Manchester United belum bergerakDalam satu pekan terakhir, United kalah dua kali

BACA JUGA: Bontang FC Takluk di Lapangan Becek

Setelah takluk 1-2 oleh Chelsea (1/3), Setan Merah " julukan United " menyerah 1-3 kepada tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield tadi malam
Tiga gol Liverpool diborong oleh Dirk Kuyt pada menit ke-34, 39, dan 65

BACA JUGA: KPPN Tindaklanjuti Surat FIFA ke PSSI

Sedangkan gol balasan United lahir dari heading Javier Hernandez saat injury time.

Dua kekalahan ini membuat posisi United di puncak klasemen terancam
Memang, mereka masih unggul tiga angka atas Arsenal (60-57)

BACA JUGA: Ferrari Ubah Nama Lagi jadi 150

Namun, Arsenal punya kans menyamai poin United karena memainkan satu laga lebih sedikit (28-29)Persaingan kedua kandidat juara itu akan mencapai klimaks saat Arsenal menjamu United di Stadion Emirates pada 1 Mei nanti

"Dua kekalahan beruntun jelas tidak menyenangkanPerjuangan kami akan semakin berat," ungkap Sir Alex Ferguson, pelatih United, kepada Sky Sports"Kami membayar mahal dua kesalahan di babak pertama dan itu membuat kami lebih sulit mengeluarkan kemampuan terbaik kami di babak kedua," tambahnya.

Absennya Nemanja Vidic (skors) dan Rio Ferdinand (cedera betis) menyebabkan pertahanan United kelimpungan menahan gempuran para penggawa LiverpoolWes Brown dan Chris Smalling yang mengisi jantung pertahanan Setan Merah belum begitu solidMereka pun beberapa kali kecolongan.

Seperti saat lahirnya gol pertama LiverpoolLuis Suarez dengan enaknya melewati tiga pemain United dari sisi kanan pertahanan lawan sebelum mendorong bola melewati dua kaki kiper Edwin van der SarBola pun dengan mudah disambar Kuyt

Sedangkan gol kedua tuan rumah tak lepas dari blunder NaniBerniat membuang bola, sundulan winger United itu justru menjadi umpan bagi Kuyt yang berdiri bebas di depan gawangDi akhir babak pertama, Nani harus ditandu keluar lapangan dengan cedera di lutut kirinya seusai ditebas Jamie Carragher.

Setelah Nani out, United memasukkan Hernandez untuk menambah daya gedorHernandez memang mencetak golTapi, gol dari striker berjuluk Chicharito sebatas hiburan karena Setan Merah sudah kebobolan gol ketiga setelah Kuyt menyontek bola muntah dari free kick Suarez.

"Mencetak hat-trick, apalagi ke gawang United, mungkin mimpi saya sejak bergabung dengan LiverpoolSaya berterima kasih kepada Luis (Suarez) karena dia membuat saya bermain sebagai penyelesai akhir di depan gawang," ungkap Kuyt kepada Sky Sports 1.
 
Kemenangan atas United tidak berarti banyak bagi LiverpoolMereka masih tertahan di peringkat keenam dengan selisih lima angka dari peringkat Tottenham Hotspur yang satu strip di atasnyaPadahal, Liverpool sudah memainkan dua laga lebih banyak (29-27).

Meski begitu, tambahan tiga angka ini bisa membakar semangat Steven Gerrard dkk untuk tidak lelah menggapai peringkat lebih tinggi"Kemenangan atas United mungkin hasil terbaik di mata fans kamiPersaingan musim ini sangat ketat dan belum berakhir," tutur pelatih Liverpool Kenny Dalglish.

Laga ini menjadi debut bagi peyerang anyar Liverpool Andy CarrollStriker yang dibeli Liverpool dari Newcastle dengan banderol 35 juta pounds atau Rp 501 miliar itu turun sebagai pemain pengganti dalam 15 menit terakhir"LumayanSetidaknya, dia sudah mencuri simpati dari fans kami," kata Dalglish(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Doping Toure karena Pil Diet Istri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler