United Rangkul Dua Sponsor Sekaligus

Rabu, 24 Agustus 2011 – 12:40 WIB
MANCHESTER - Machester United kembali sukses menarik investor kakapTidak hanya satu, namun dua sponsor sekaligus dirangkul klub berjuluk Setan Merah tersebut

BACA JUGA: Tuntutan Harus Menang pada Lorenzo

Keduanya adalah perusahaan kurir ekspres dan logistik internasional DHL serta perusahaan telekomunikasi berbasis di Vietnam, Beeline.

DHL akan menjadi sponsor untuk kostum latihan United
Itu merupakan kali pertama kostum latihan klub sepak bola di Inggris dikomersilkan

BACA JUGA: Penculikan Ayah Bintang Chelsea John Obi Mikel Berakhir

United akan menerima kucuran 40 juta pounds (Rp 562 miliar) dalam kesepakatan berdurasi empat tahun.

"Keberadaan DHL dalam kostum latihan kami tidak akan bersinggungan dengan Aon (sebagai sponsor utama kostum pertandingan, Red) karena kami hanya akan mengenakannya dalam sesi latihan di luar pertandingan Eropa," ungkap Richard Arnold, direktur komersial United, di situs resmi klub.

Ini bukan kali pertama DHL menjadi sponsor United
Musim sebelumnya menjadi sponsor logistik United

BACA JUGA: The Gunners Masih dalam Bahaya

"Kesepakatan ini telah mendemonstrasikan klub kami sebagai yang paling inovatif dan sukses dalam menjalankan bisnis olahraga ini," imbuh Arnold.

Sedangkan dengan Beeline, United menjalin kerjasama selama tiga tahunSayang, tidak diketahui detail nominalnyaBeeline tertarik mensponsori United karena Setan Merah memiliki banyak penggemar di VietnamJumlahnya ditaksir 16 juta fans.

"Klub kami selalu berada di garis terdepan dalam bisnis luar lapangan dan kemitraan dengan sponsor sangat penting dalam industri sepak bola modern," ujar pelatih United Sir Alex Ferguson.

Dari suntikan dana sponsor, Ferguson masih bisa mengeluarkan bujet besar untuk membeli beberapa pemain musim ini seperti David de Gea, Phil Jones, dan Ashley YoungPadahal, United masih memiliki tanggungan utang di kisaran 500 juta pounds (sekitar Rp 7 triliun)(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Terparah, Rishadi Harus Jalani MRI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler