United-Real Usik De Rossi

Rabu, 16 Februari 2011 – 18:25 WIB
ROMA - Sudah berulangkali AS Roma menegaskan bahwa mereka tak akan melepas Daniele De Rossi dengan tawaran berapapunNamun, para peminat gelandang timnas Italia itu tidak surut langkah

BACA JUGA: Park Cedera, Valencia Siap Berlaga

Yang paling ngotot adalah Manchester United dan Real Madrid.

Berdasarkan kabar yang dilansir Caughtoffside, demi menggaet De Rossi dari Roma, United siap menggelontorkan 40 juta euro atau setara Rp 475,7 miliar
Mereka akan melayangkan tawaran itu di bursa transfer awal musim mendatang.

Setan Merah, julukan United, sejak ditinggal Roy Keane pada 2005 lalu, tidak pernah lagi memiliki gelandang bertahan dengan tipikal pekerja keras seperti itu

BACA JUGA: Patrialis Tak Sudi Deportasi Pemain Asing LPI

Nah, De Rossi dianggap sebagai sosok yang paling ideal untuk memperkokoh lini tengah United.

Selain mereka, Real juga berminat kepada De Rossi
Tactician Real Jose Mourinho terpikat dengan gaya bermain De Rossi sejak masih melatih Inter Milan

BACA JUGA: Persebaya Ternyata Menanti Zickler

Pemain berusia 27 tahun itu diyakini akan memperkokoh lini tengah Los Blancos, julukan Real.

Memang, sekarang Real memiliki sejumlah pemain hebat dengan tipe yang tak berbeda jauh dengan De Rossi, seperti Xabi Alonso, Sami Khedira, Lassana Diarra, dan Fernando Gago, tapi radio Spanyol Cadena Ser, berani mengklaim De Rossi tetap masuk daftar incaran.

Masalahnya, De Rossi adalah sosok pemain yang menjadi ikon di tim asal Ibu Kota Italia ituSehingga, sulit untuk dilepasNamun, dengan harga tinggi serta kontrak De Rossi yang akan habis pada 2012 nanti, tawaran dari United dan Real terbilang menggiurkan.

Apalagi, sekarang Giallorossi, julukan Roma, sedang terjerat problem finansialNegosiasi akuisisi dengan penguasa asal Amerika Serikat Thomas Di Benedetto belum juga menemui titik terangPadahal, Roma telah masuk daftar jual sejak Juli tahun lalu.

Yang menjadi masalah bagi Roma hanyalah keinginan De Rossi untuk bertahanSulit bagi mereka menerima tawaran menggiurkan dari peminat De Rossi, bila sang pemain enggan hengkang dari Olimpico, Roma, markas Roma.

Selama ini, De Rossi dianggap sebagai penerus il capitano Francesco Totti sebagai ikon RomaDia kerap berperan sebagai kapten Roma saat Totti tidak turun lapanganSebagai pemain binaan Roma dan juga penggemar tim berlambang serigala itu, De Rossi berambisi mengakhiri karir di Roma.

Lagipula, tanpa De Rossi, lini tengah Roma bakal semakin keroposApalagi, dalam beberapa musim terakhir, praktis Roma tidak melakukan pembelian pentingPenyebabnya, tentu karena problem finansial yang terus menerpa mereka(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AFC Belum Sahkan Pemain Arema


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler