Universitas Atma Jaya Siapkan Pohon Doa Sejak Kedatangan Sri Paus Fransiskus

Jumat, 06 September 2024 – 21:52 WIB
Ribuan mahasiswa Universitas Atma Jaya hadir dengan antusias menunggu kedatangan Paus Fransiskus. Foto: dok UAJ

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menyambut dengan penuh hormat dan syukur kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia.

Kebahagiaan ini diwujudkan dengan semarak penyambutan yang terlihat di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, khususnya dari depan kampus Unika Atma Jaya.

BACA JUGA: Densus Tangkap 7 Terduga Provakator Terkait Kedatangan Paus, Ada Narasi Terorisme

Lebih dari 1000 mahasiswa hadir dengan antusias menunggu kedatangan Paus Fransiskus yang akan melintas di depan kampus menuju GBK guna melangsungkan Misa Akbar.

“Kunjungan Apostolik Bapa Suci Paus Fransiskus ke Indonesia adalah momen bersejarah. Tidak hanya memberi inspirasi persaudaraan sejati dan perdamaian, kunjungan beliau secara khusus sangat bermakna bagi Atma Jaya, sebuah Institusi Pendidikan Tinggi dengan kepedulian serius pada pendampingan orang muda, serupa dengan teladan yang diberikan oleh Bapa Suci kepada kita,” ujar Dr. Agustina Nurcahyanti, University Secretary, Unika Atma Jaya.

BACA JUGA: Pesan Indah dari Paus Fransiskus untuk Orang yang Takut Menghadapi Kegagalan dalam Hidup

Antusias ini bukan hanya lahir dan dirasakan oleh Komunitas Atma Jaya (dosen, karyawan, dan mahasiswa) yang beragama Katolik, tetapi juga dirasakan oleh seluruh Komunitas Atma Jaya dari berbagai latar belakang agama.

“Mahasiswa, dosen, dan karyawan yang turut dalam semarak menyambut Paus di depan kampus adalah mereka yang berasal dari latar belakang agama bukan Katolik. Semangat toleransi dan inklusivitas dihidupi oleh warga Atma Jaya. Mereka juga sangat antusias dengan momen bersejarah ini,” sambung Dr. Agustina.

BACA JUGA: Kunjungi Masjid Istiqlal Jakarta, Paus Fransiskus: Masa-Masa Gelap Kita Lawan dengan Persaudaraan

Pada kesempatan yang sama, Corry Korita Neryceka, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Karier menyampaikan, bahwa dalam semarak menyambut Bapa Suci, kampus juga menyiapkan “pohon doa” di mana mahasiswa, dosen, dan karyawan diajak untuk menuliskan doa & harapan yang lalu digantung di pohon tersebut.

“Kehadiran pohon sebagai tanda kepedulian komunitas kampus dalam menciptakan bumi & lingkungan yang baik. Pohon Doa selanjutnya akan ditanam di area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Unika Atma Jaya yang sedang dalam proses akhir revitalisasi. Harapannya, doa-doa & harapan baik itu akan terus hidup dan tinggal bagi Atma Jaya,” ujar Corry.

Unika Atma Jaya berharap melalui kunjungan apostolik Paus Fransiskus ini, semua kalangan menyadari pesan perdamaian, persatuan, inklusif, dan pola pikir progresif, tidak hanya bagi umat Katolik tetapi bagi seluruh lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang suku, agama, dan ras. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler