Universitas Mercu Buana Berulang Tahun ke-38, Profesor Andi Adriansyah Membuka Rektor Cup 2023

Rabu, 13 September 2023 – 07:16 WIB
Rektor UMB Prof Dr Andi Adriansyah, M.Eng berfoto bersama Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Rizki Briandana, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Ristek Dr Erna Setiany, dan Wakil Rektor bbidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr Ariani Kusumo Wardhani serta dosen dan tendik pada pembukaan Rektor Cup 2023, Selasa (12/9). Foto: Humas UMB

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Prof Dr Andi Adriansyah, M.Eng membuka acara Rektor Cup UMB 2023 pada Selasa (12/9/2023).

Profesor Andi Adriansyah menjelaskan Rektor Cup UMB diadakan setiap tahun secara rutin di bulan September sampai Oktober.

BACA JUGA: UMB Dorong Guru Beradaptasi Memanfaatkan Media Digital Dalam Pembelajaran Online

Rektor UMB Prof Dr Andi Adriansyah, M.Eng saat sambutan pembukaan Rektor Cup 2023 pada Selasa (12/9). Rektor UMB didampingi Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Rizki Briandana, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Ristek Dr Erna Setiany, dan Wakil Rektor bbidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr Ariani Kusumo Wardhani. Foto: Humas UMB

BACA JUGA: Alhamdulillah, UMB Terima Dana Hibah Penelitian dan Abdimas Kemendikbudristek

"Kegiatan kali ini sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis ke-38 Universitas Mercu Buana yang jatuh pada tanggal 22 Oktober," kata Profesor Andi Adriansyah dalam keterangan tertulis Humas UMB pada Rabu (13/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Rektor Rektor UMB didampinfi oleh  Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Rizki Briandana, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Ristek Dr Erna Setiany, dan Wakil Rektor bbidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr Ariani Kusumo Wardhani.

BACA JUGA: Jurnal Sinergi Fakultas Teknik UMB dapat Pengakuan Internasional

Lebih lanjut, Profesor Andi menyampaikan Rektor Cup 2023 sebagai salah kegiatan olahraga untuk para dosen dan tenaga kependidikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesehatan bagi jiwa dan raga sekaligus membangun soliditas dosen dan tenaga kependidikan (tendik) menuju UMB yang terus sukses.

"Olahraga akan membuat dosen dan tendik tetap bugar dan dapat mempererat silaturahmi yang sangat mendukung keberlangsungan kinerja yang optimal,” ujar Profesor Andi Adriansyah.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Rizki Briandana, Ph.D. menambhakan tema Rektor Cup tahun ini adalah "Bersama Membangun Sinergi dan Budaya Kerja dalam Mencapai Sumber Daya Unggul".

Ketua Panita Rektor Cup 2023 Dr Achmad Jamil menyampaikan Rektor Cup tahun ini melombakan enam kegiatan olahraga, yaitu voli, badminton, tenis meja, panahan, adu tendangan pinalti dan senam irama.

“Lomba dilakukan setelah jam kerja Pukul 16.00 sampai 17.45. Mulai 5 September sampai 20 Oktober 2023,” ujar Dr. Achmad Jamil.

Achmad Jamil yang juga pengajar Pascasarjana Ilmu Komunikasi UMB ini menyampaikan UMB memiliki sarana olahraga yang sangat bagus untuk kegiatan olahraga bagi mahasiswa maupun dosen dan tenaga kependidikan.

“Kampus kami memiliki sarana olahraga yang sangat bagus untuk kegiatan olahraga. Ini menyenangkan bisa berolahraga bersama dengan sesama dosen dan sesama tendik,” ujar Dr Achmad Jamil.

Sutarto, salah seorang tenaga kependidikan mengatakan kegiatan ini menumbuhkan kegembiraan karena melepaskan kejenuhan dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

“Lomba voli yang saya ikuti setahun sekali ini, menjadi hal yang menyenangkan karena bisa menyalurkan lagi hobi saya,” ujar Sutarto.

Sutarto mengakui kemampuannya untuk bermain bola voli sudah menurun dibanding tahun tahun sebelumnya.

Dua tim Voli Putra UMB salah satu cabang yang dipertandingan pada perebutan Piala Rektor Cup 2023. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-38 UMB. Foto: Humas UMB

Dosen Mesin dari Fakultas Teknik UMB Dr Dafit Feriyanto mengaku senang bisa mengikuti semua mata lomba.

“Saya ikuti semua lomba, selain senang sekaligus cari keringat,” ujar Dafit Feriyanto.

Fenny Fasta, kandidat doktor komunikasi UI sekaligus dosen Fakul Ilmu Komunikasi mengatakan cabang unggulan Fikom adalah senam irama.“Di Cabang ini Fikom selalu Berjaya,” ujar Fenny Fasta.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler