UNJ Siapkan 60 Kursi Khusus Atlet

Rabu, 17 Agustus 2011 – 00:49 WIB

JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada penerimaan mahasiswa baru (PMB) menyiapkan kuota kepada atlet-atlet IndonesiaRektor UNJ, Bejo Sudjanto mengatakan, pemberian kuota khusus untuk atlet ini sudah mulai dibukan penerimaan mahasiswa tahun 2011

BACA JUGA: Tercepat Salurkan BOS, Banyumas Dihadiahi Gedung SMK



Bejo menyebutkan, di dalam penerimaan mahasiswa tahun ini, UNJ menerima lebih kurang 60 orang atlet dari berbagai cabang olahraga
Menurutnya, atlet-atlet yang diterima di kampus yang dulu bernama IKIP tersebut harus memiliki prestasi dan ada rekomendasi dari masing-masing perkumpulan atau induk olahraga.

"Jumlah atlet yang kita terima tentunya akan berbeda di setiap tahunnya

BACA JUGA: Tim Pusat Kawal Daerah Lelet Salurkan Dana BOS

Tahun ini kami menerima sebanyak  60 orang
Mengenai pembukaan kuota khusus atlet ini merupakan kebijakan dari saya sendiri selaku Rektor," ungkap Bejo ketika ditemui sebelum penandatangan MoU dengan KONI Jakarta di Kampus UNJ, Jakarta, Selasa (16/8) malam.

Untuk jurusan, lanjut Bedjo, tergantung pilihan atlet tersebut

BACA JUGA: Mendagri: Pertanggungjawaban Dana BOS Pertahun Saja

Khusus 60 orang yang masuk tahun ini semuanya masuk Fakultas Olahraga"Mereka diberikan kebebasan memilih jurusan," katanya.

Bejo beralasan, penerimaan mahasiswa dari atlet ini untuk kesinambungan pembinaanTidak hanya itu, UNJ juga memberikan beasiswa bagi atlet tidak mampu"Kalau tidak mampu siapkan beasiswaJangan orang mampu mengaku tidak mampu," imbuhnya.

Sementara itu, mengenai MoU, kata Bedjo, UNJ akan mendidik atlet-atlet yang membela Jakarta di PONSelain itu, UNJ diberikan hak untuk menggunakan fasilitas olahraga milik ibukota negara tersebut.

"Kerjasama tidak formal sudah tiap tahunKalau sekarang ini sudah formalUntuk PON, 50 persen atlet Jakarta dari UNJUntuk Sea Games dan Asian Games juga adaSeperti Suryo Agung," ujar Bejo(cha/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 389 Daerah Belum Salurkan BOS Tahap III


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler