Untad Palu Jadi Tempat Pelatihan Keluarga Muda Berdaya-Siap Nikah, Dihadiri 300 Mahasiswa

Senin, 26 Agustus 2024 – 17:01 WIB
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus bersinergi melanjutkan program Keluarga Muda Berdaya-Siap Nikah di Aula Fakultas Kedokteran, Senin (26/8). Foto: source for jpnn

jpnn.com, PALU - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus bersinergi dalam program Keluarga Muda Berdaya-Siap Nikah dengan menyambangi anak-anak muda berbagai kampus.

Bertajuk Goes to Campus, kali ini hadir di Universitas Tadulako (Untad) Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA: Kemenpora-BKKBN Lanjutkan Goes to Campus, Kali Ini Hadir di Unkhair Ternate

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum M Rusydi H, di Aula Fakultas Kedokteran, Senin (26/8).

Dalam kata sambutan saat membuka kegiatan pemuda kampus ini, Warek Unpad M Rusydi H menegaskan bahwa potensi besar bonus demografi sangat penting mendapatkan perhatian.

BACA JUGA: Sambangi Undiknas Denpasar, DAIKIN Goes To Campus Kenalkan Industri Tata Udara

Terlebih di kalangan intelektual seperti para mahasiswa, yang memiliki daya nalar serta pembelajaran yang efektif sehingga diharapkan dapat menjadi kepanjangan tangan mengedukasi masyarakat luas.

"Pertama salam hangat dari Pak Rektor, seyogyanya beliau akan hadir langsung, tetapi karena ada kegiatan lain maka mewakilkan kepada saya. Terima kasih kasih kepada Kemenpora dan BKKBN yang telah memilih Universitas Tadulako menjadi tempat pelatihan Keluarga Muda Berdaya-Siap Nikah, karena pasti akan banyak wawasan pengetahuan yang didapatkan oleh mahasiswa-mahasiswa Untad," ucap Warek Rusydi mewakili Rektor.

BACA JUGA: Kemenpora dan BKKBN Menggelar Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah Goes to Campus

"Yang terpenting adalah bonus demografi dengan 64 juta pemuda tidak semua negara mendapatkan seperti Indonesia. Itu potensi besar tetapi itu perlu terus diedukasi. Dan kolaborasi Kemenpora-BKKBN ini sudah tepat," tambahnya.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Warek, Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Andi Susanto menyampaikan apresiasinya kepada pihak Untad yang menyambut dengan baik kegiatan Goes to Campus kolaborasi Kemenpora-BKKBN bahkan dengan kerja cepat dalam waktu singkat.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Untad atas respons dan kerja samanya. Ini dapat menjadi contoh perguruan tinggi lain karena kegiatan dapat terlaksana dalam waktu singkat dengan persiapan kurang dari satu minggu, dengan peserta yang antusias mencapai 300 mahasiswa," kata Asdep Andi.

Diharapkan dengan kegiatan semacam ini dapat meningkatkan ketahanan keluarga dengan kepemimpinan pemuda menjadi penentunya.

"Perlu ditegaskan bahwa unit kepemimpinan terkecil adalah keluarga. Dari sini akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa dan dunia dimasa depan," harapnya.

Peserta Goes to Campus Untad dihadiri oleh Kadispora Sulteng lrvan Aryanto, diikuti oleh 300 mahasiswa berbagai fakultas maupun program studi dengan narasumber Direktur Capacity Building Demi Kita Imelda Hutapea, Sertified Financial Planner Tejasari, Psikolog Klinis DP3A Provinsi Sulawesi Tengah l Putu Ardika Yana, dan Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI Edi Setiawan.(dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler