Upaya Herman Deru Bangun Infrastruktur Sudah Mulai Dirasakan Masyarakat Sumsel

Rabu, 21 Juni 2023 – 20:46 WIB
Gubernur Herman Deru terus berusaha mewujudkan pemerataaan pembangunan sesuai moto Sumsel Maju untuk Semua. Foto: Dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Herman Deru terus berusaha mewujudkan pemerataaan pembangunan sesuai moto Sumsel Maju untuk Semua.

Selama hampir lima tahun terakhir, upaya Herman Deru diakui banyak pihak. 

BACA JUGA: Tak Ingin Muratara Disebut Kabupaten Tertinggal, Gubernur Herman Deru Terus Lakukan Ini

Pengakuan itu salah satunya datang dari Wali Kota Pagar Alam Alfian Maskoni pada peringatan HUT ke-22 Kota Pagar Alam, Rabu (21/6) pagi.

Alpian mengakui bahwa perhatian Gubernur Herman Deru pada pembangunan di 17 kabupaten/kota begitu besar. 

BACA JUGA: Verifikasi Penghargaan dari BKKBN, Tim Setmilpres RI dan Herman Deru Terjun Langsung

Hal tersebut terlihat dari besaran bantuan yang digelontorkan setiap tahun melalui Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus) untuk Kota Pagar Alam. 

Menurutnya, dampak pembangunan ini benar-benar kami rasakan. 

BACA JUGA: Berjasa Memajukan Pertanian, Gubernur Herman Deru Dianugerahi Satyalancana Wira Karya

"Perhatian dan bantuan yang diberikan Pak Gubernur menyentuh semua bidang. Dan ini sesuai visi misinya mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua," jelas Alfian.

Alfian mengatakan bantuan itu di antaranya adalah pembangunan GOR Pagar Alam serta bantuan pembangunan akses jalan wisata jalan lingkar Desa Pelangkenidai Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam. 

Di samping itu, dia mengungkapkan harapannya agar masyarakat Pagar Alam emakin bersemangat membangun dan memajukan Kota Pagar Alam supaya semakin bersaing dengan kabupaten/kota lain di Sumsel. 

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan secara kasat mata melihat bahwa program pembangunan di Kota Pagar Alam begitu pesat.

Begitupun geliat perekonomiannya tampak mengalami peningkatan dilihat dari peningkatan okupansi hotel dan tingkat kunjungan destinasi-destinasi wisata. 

"Sektor andalan suatu kota adalah jasa dan pariwisata. Dan bisa dilihat pariwisatanya meningkat dari tingkat okupansi hotel yang tinggi," jelasnya. 

Herman Deru pun berharap melalui momen HUT ini Pemkot Pagar Alam dapat meningkatkan kekompakan masyarakat sehingga bersama-sama memulihkan ekonomi pasca Covid-19. 

"Tujuannya tak lain adalah menambah kemajuan Kota Pagar Alam dengan gotong royong," jelasnya. 

Gubernur Herman Deru juga memberikan pesan khusus terkait puncak pesta demokrasi yang akan digelar sekitar 8 bulan lagi. 

Menurutnya, memasuki 8 bulan menuju Pilpres dan Pileg, warga Pagar Alam agar tetap menjaga silaturahmi dan kondusifitas daerah. 

Pertahanan, keamanan dan ketertiban hendaknya dijaga bersama sehingga pesta demokrasi tidak sampai memecah belah suku dan ras di Kota Pagar Alam. 

"Ini momen kita diuji agar lebih kompak lagi, mari kita jaga bersama kondusifitas dan ketentraman wilayah," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga menyerahkan kembali Bangubsus melalui APBD 2023 senilai Rp 59.499.800.000. 

Bantuan ini diharapkan mempercepat pemerataan pembangunan di Pagar Alam.

Seusai menghadiri sidang paripurna istimewa DPRD Kota Pagar Alam dalam rangka memperingati HUT ke-22, Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel H. Febrita Lusia Herman Deru langsung membuka Basemah Expo XIX Tahun 2023 di Lapangan Merdeka, Pagar Alam Utara. 

Tak hanya melepas balon dan burung, Gubernur Herman Deru juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam Basemah Expo. 

Bantuan tersebut meliputi mesin rosting kopi, gerobak, dan bantuan lain. 

"Saya berharap Besemah Expo ini dapat menjadi sarana pemerintah membantu pelaku UMKM meningkatkan nilai tambah produk unggulan mereka dan membantu marketing dalam meningkatkam omzet," tegas Herman Deru.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD DR. H. Budiarto Marsul, Wakil Wali Kota Pagar Alam periode 2003-2008, Anggota DPRD Sumsel Alfrenzi Panggarbesi, Aswari Rivai, Wali Kota Palembang Harnojoyo, sejumlah Forkopimda Kota Pagar Alam, Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jenni Syandiah SE MH, Wali Kota Pagar Alam periode 2013-2018 dr. Hj. Ida Fitriati, para tokoh masyarakat, dan pejabat tinggi lainnya. (jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Elvi Robiatul, Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler