Update Corona 21 Mei: Kasus Pasien Positif Tertinggi di Jawa Timur

Kamis, 21 Mei 2020 – 16:49 WIB
Ilustrasi petugas medis memindahkan pasien Corona ke ruang isolasi. Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

jpnn.com, JAKARTA - Update 21 Mei menyatakan bahwa ada penambahan sebanyak 973 kasus baru pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Indonesia. Penambahan tersebut mencetak rekor baru sepanjang pandemi.

Mengacu data COVID-19 milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jawa Timur menjadi provinsi tertinggi ditemukan penambahan pasien positif pada hari ini.

BACA JUGA: Update Corona: Presiden Bolsonaro Abaikan Saran Ilmuwan, Kini Brasil Peringkat Tiga Dunia

"Peningkatan tertinggi terjadi di Jawa Timur," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Kamis (21/5).

Data menunjukkan, sebanyak 502 orang dinyatakan positif COVID-19 di Jawa Timur pada hari ini. Mengacu data, setengah penambahan pasien positif di Indonesia ditemukan di Jawa Timur.

BACA JUGA: Update Corona 20 Mei: Pelonggaran Diberlakukan, Penambahan Kasus Positif Cetak Rekor Tertinggi

Lebih lanjut, data juga menunjukkan bahwa angka penambahan pasien positif hari ini di Jawa Timur, lebih tinggi dibandingkan temuan Rabu (20/5) yang tercatat hanya 119.

Bahkan, penambahan pasien positif COVID-19 di Jawa Timur hari ini, menjadi temuan tertinggi per provinsi selama pandemi.

BACA JUGA: Update Corona 20 Mei: Ada Lonjakan Kasus Positif di Jabar, Ini Datanya

Selain Jawa Timur, penambahan pasien positif COVID-19 hari ini banyak ditemukan di Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Sulawesi Selatan.

Namun, penambahan empat provinsi itu jauh di bawah angka Jawa Timur. Masing-masing provinsi tadi mencatat penambahan kasus sebanyak 86, 65, 54, dan 34 orang. (mg10/jpnn)


Redaktur : Aristo Setiawan
Reporter : Aristo Setiawan, Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler