Usai Bunuh Anak Angkat, Pria Ini Juga Habisi Menantu yang Sedang Hamil

Minggu, 07 Mei 2017 – 17:04 WIB
Tapanuli Inafis Polres Tapteng saat melakukan identifikasi di kuburan jasad Yanti ditemukan. Foto: Darwis Halawa/New Tapanuli/jpg

jpnn.com, TAPTENG - Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus penemuan mayat perempuan yang terkubur tanpa nisan di Desa Sihaporas, Kecamatan Pinangsori, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, Sabtu (6/5) kemarin.

Dia adalah jasad Yanti boru Hulu, 30, istri Ferdi Nduru, 24, korban pembunuhan ayah angkatnya pada, Minggu (16/4) silam.

BACA JUGA: Bunuh Teman Kerja Lantaran Takut Aksi Kejahatan Terbongkar

Keluarga dan warga memang mencari Yanti sejak sang suami tewas dibunuh ayah angkatnya, SG, 45. Kekhawatiran keluarga bahwa Yanti juga dibunuh terjawab sudah.

Kapala Desa Sihaporas Dohar Maruli Tua Siregar mengatakan, penemuan sosok mayat wanita yang telah dikuburkan itu bermula dari rasa penasaran warga setempat.

Pasalnya, sejak Ferdi Nduru tewas ditikam ayah angkatnya, istri Ferdi tak kelihatan. Atas inisiatif warga bekerjasama dengan aparat kepolisian dan dibantu paranormal, pencarian terhadap istri Ferdi pun dimulai.

BACA JUGA: Beginilah Kondisi Pekerja Proyek Dilindas Alat Berat Itu, Duh Gusti...

“Saat mencari, warga menemukan lokasi bekas galian dan kayu rotan yang tertanam dengan ujungnya keluar. Curiga, warga melakukan penggalian dan menemukan jasad perempuan dalam posisi telungkup dimana tangan dan kaki terikat karet ban dalam kearah belakang. Lidah korban tampak menjulur keluar,” ujar Dohar seperti dilansir newtapanuli (Jawa Pos Group), Sabtu (6/5).

Beberapa warga sekitar juga menduga kuat bahwa sosok mayat wanita yang ditemukan itu merupakan Yanti, istri dari almarhum Ferdi.

BACA JUGA: Penjual Mi Pangsit Itu Terkapar Tak Bernyawa

Hal itu didasari lokasi penemuan mayat wanita itu tepatnya di areal perkebunan warga milik M Tarihoran yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi penikaman Alm Ferdi di kediamannya.

Agustinus Harefa, 38, warga Dusun II, Desa Sihaporas yang merupakan tetangga Yanti boru Hulu juga menduga kuat bahwa sosok mayat yang ditemukan itu merupakan jasad Yanti.

SG, pelaku pembunuhan anak angkat dan menantunya, saat diamankan Polsek Pinangsori. Foto: Darwis Halawa/New Tapanuli/jpg

Pasalnya, ciri-ciri sosok mayat tersebut sesuai dengan ciri-ciri Yanti yang diketahuinya sedang berbadan dua, rambut keriting sepanjang bahu dan celana pendek yang pernah ia lihat dikenakan Yanti.

“Iya pas ini, rambutnya keriting, dia juga lagi hamil. Celana ini pernah ku lihat dipakainya, kalau menurutku memang dia ini,” ucap Agustinus saat ditanyai pihak Polsek Pinangsori TKP.

Kapolsek Pinangsori AKP Lumumba Siregar saat dikonfirmasi memastikan bahwa sosok mayat yang ditemukan itu adalah mayat Yanti boru Hulu (30).

“Ya sudah pasti, itu istri Ferdi. Karena itu sesuai dengan keterangan masyarakat dan sesuai ciri-ciri korban, dan sesua dengan pengakuan pelaku (SG,red), sudah mengaku dia yang membunuh dengan cara mencekik leher, lalu diikat tangan sama kakinya lalu di kubur dengan menggali tanah dengan menggunakan kayu,” ucap AKP Lumumba.

Untuk proses selanjutnya, lanjut AKP Lumumba, maka jasad tersebut akan diberangkatkan ke Rumah Sakit Siantar untuk dilakukan otopsi.

“Ya tetap harus dibawa untuk di otopsi untuk mengetahui kematian korban secara pasti,” katanya. (dh/nt)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dia Datang Tagih Utang, Saya Langsung Tusuk Lehernya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler