Usai Mengunjungi Istri, Mudik tak Sampai Rumah

Minggu, 25 Juni 2017 – 04:54 WIB
Jenazah Aminudin, warga Subang berada di kamar mayat UPT Puskesmas Ciawi, Sabtu malam (24/6). FOTO: Firgiawan / Radar Tasikmalaya

jpnn.com, TASIKMALAYA - Aminudin (52), warga Krajan, Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang, Jabar, menghembuskan napas terakhir, Sabtu malam (24/6).

Sepeda motor Honda Karisma bernopol B 6224 SDH yang ditumpanginya untuk mudik saat malam takbiran, bertabrakan dengan mini bus elf.

BACA JUGA: Bersihkan Debu di Kaca Depan, Brakk, Pasutri Tewas

Sekitar pukul 19.00 WIB, elf Andalas bernopol Z 6804 HB melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Tepat di Jalan Kampung Langkob Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten, elf ini menyalip kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

Namun, dalam waktu bersamaan dari arah berlawanan muncul motor yang dikemudikan Aminudin.

BACA JUGA: Sosok Berseragam yang Bekerja Dalam Sunyi Ketika Mudik Lebaran

Elf tersebut tidak terkendali sehingga menghantam motor warga yang akan mudik ke Subang itu. Aminudin pun kehilangan nyawanya di tempat kejadian.

Pengendali Lapangan (Padal) Pos Aju Gentong, Sunarya, menjelaskan Evi Hidayatulloh (42), sopir elf asal Sukahaji Kecamatan Jamanis itu mengaku tidak melihat adanya motor dari arah berlawanan.

BACA JUGA: Diduga kelelahan Pemudik Meninggal di Atas Kapal

“Jadi kita lihat ini human error. Karena saat menyalip tiba-tiba datang motor dari arah berlawanan. Dan korban meninggal di tempat,” ujarnya kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group), Sabtu malam (24/6).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Kadipaten ini, Aminudin hendak pulang ke Subang usai mengunjungi istrinya yang berada di Kawali.

“Kami langsung melarikan jenazah korban ke puskesmas terdekat untuk menunggu dijemput keluarganya,” kata dia.

Hingga tadi malam, jenazah masih di kamar mayat UPT Puskesmas DTP Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. (igi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bocah Tergantung saat Main Ayunan, Innalillahi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
kecelakaan   mudik   Tewas  

Terpopuler