Usia di Atas 60 Tahun, LaNyalla dan Nono Sampono Baru Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Rabu, 10 Februari 2021 – 16:58 WIB
Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattaliti menjalani vaksinasi Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Selain LaNyalla, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono juga disuntik vaksin Covid-19. Kedua pejabat ini sudah berusia di atas 60 tahun. Foto: Humas DPD

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendapat suntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac, di ruang MCU RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (10/2) siang.

Selain LaNyalla, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono juga ikut divaksin.

BACA JUGA: Kantor Bupati Bangkalan Ditutup, LaNyalla Minta Tracking Ketat Covid-19

“Alhamdulillah saya sama Pak Nono hari ini sudah divaksin oleh dokter Endra dari RSPAD," kata LaNyalla dalam keterangannya, Rabu (10/2).

La Nyalla menegaskan bahwa tidak ada efek samping apa-apa pascadisuntik vaksin Covid-19.

BACA JUGA: Sssst, Pengakuan Ridho Rhoma kepada Polisi soal Pemasok Ekstasi

Karena itu, dia berharap jangan lagi ada penyebaran informasi yang tidak akurat terkait program vaksinasi.

"Sehingga tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat,” ungkap LaNyalla.

BACA JUGA: Kapolda Papua Dapat Tugas Khusus dari Kapolri, Tambah Pasukan, Laksanakan!

Senator Dapil Jawa Timur itu juga meminta kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin supaya distribusi vaksin ke daerah-daerah bisa lebih cepat, sehingga tujuan membentuk herd immunity di masyarakat segera terwujud.

Terutama seiring dengan penyiapan Puskesmas sebagai lokasi vaksinasi di daerah-daerah, sehingga tidak harus terpusat di rumah sakit utama di di daerah.

"Jadi terjadi percepatan vaksinasi massal, asal disiapkan betul sarana dan sumber daya manusianya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, LaNyalla dan Nono Sampono telah memasuki usia di atas 60 tahun, sehingga baru mendapat vaksin Covid-19.

LaNyalla lahir di Jakarta 10 Mei 1959, umur 61 tahun. Nono Sampono lahir di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, 1 Maret 1953, umur 67 tahun.

Sebelumnya, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac buatan Tiongkok untuk kelompok lanjut usia (lansia) atau masyarakat di atas usia 60 tahun.

Izin EUA diberikan setelah BPOM memastikan keamanan vaksin Covid-19 buatan Sinovac, itu untuk diberikan kepada kelompok lansia berdasar uji klinis fase I dan II di Tiongkok dan fase III di Brazil. (boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler