Usir Lemak Perut dengan Mengonsumsi 5 Buah Kaya Nutrisi Ini

Selasa, 07 Maret 2023 – 02:09 WIB
Ilustrasi Nanas. Foto: Freenology

jpnn.com, JAKARTA - BANYAK ahli kesehatan yang menyarankan agar kita sering mengonsumsi berbagai buah.

Ini karena, buah kaya akan nutrisi dan mineral yang secara alami tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain bahkan dari suplemen.

BACA JUGA: Ibu Hamil, Ini 5 Buah Sehat yang Baik untuk Anda

Selain itu, penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa buah tidak hanya membantu pencernaan makanan yang lebih baik dan tepat, tetapi juga membantu menyeimbangkan gula darah yang biasanya membantu membakar lemak perut, dan menurunkan berat badan.

Hal ini tentu merupakan berita baik untuk Anda yang ingin menghilangkan lemak perut.

BACA JUGA: 5 Makanan dan Minuman Ini Bikin Anda Memiliki Lemak Perut

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Jeruk bali merah

Para peneliti mengaitkan efek makanan pembakar lemak dengan kombinasi fitokimia dan vitamin C dalam jeruk bali.

BACA JUGA: Bakar Lemak Perut Hanya dengan Mengonsumsi 10 Makanan Sehat dan Lezat Ini

Menurut sebuah studi tercetak di jurnal Metabolisme, makan setengah jeruk bali sebelum makan bisa membantu mengurangi lemak perut dan kadar kolesterol.

Faktanya, peserta yang mengambil bagian dalam studi enam minggu melihat pinggang mereka menyusut satu inci setelah makan jeruk merah setiap kali makan.

Para peneliti mengaitkan efek makanan pembakar lemak dengan kombinasi fitokimia dan vitamin C dalam jeruk bali.

2. Apel

Dalam hal manfaat kesehatan, apel adalah royalti.

Kaya akan nutrisi berlimpah yang membantu sistem kekebalan tubuh Anda, apel adalah buah yang bagus untuk memiliki perut rata dan penurunan berat badan karena kandungan serat dan fitonutriennya yang tinggi.

Penelitian telah menunjukkan bahwa serat dan fitonutrien membantu memperlambat pencernaan makanan.

Sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu menyeimbangkan produksi gula darah dengan tidak meningkatkannya secara tidak perlu yang bisa menyebabkan penambahan berat badan dan penyakit lain seperti diabetes.

3. Tomat

Meskipun tomat umumnya dikenal untuk dimasak, tomat dikemas dengan banyak vitamin C dan fitonutrien yang membuatnya efektif untuk menghilangkan lemak perut.

Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C inilah yang memungkinkan tubuh kita membakar lemak yang sudah tersimpan dengan olahraga.

Fitonutrien karotenoid berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh kita yang membantu menurunkan berat badan dan kesehatan jantung.

4. Semangka

Saat Anda mencoba menurunkan beberapa inci di sekitar pinggang, makanan rendah kalori yang membuat Anda kenyang, seperti semangka, bisa membantu upaya penurunan berat badan kamu.

Meskipun penelitian tentang efek langsung semangka untuk menghilangkan lemak perut tidak terlalu populer, itu tetap tidak mengubah fakta bahwa buah ini merupakan tambahan yang sehat untuk rencana penurunan berat badan.

5. Nanas

Penelitian telah menunjukkan bahwa nanas, yang merupakan buah kaya nutrisi yang mengandung vitamin C, mangan, tiamin, tembaga, serat, dan vitamin B-6, bisa meratakan perut, mencegah perut kembung, dan membantu tubuh Anda membakar beberapa kalori ekstra.

Selain itu, buah yang satu ini mengandung satu enzim yang sangat penting, bromelain, yang ditemukan di batang dan di dalam jus nanas.

Enzim ini memetabolisme protein, berkontribusi pada sejumlah manfaat kesehatan, termasuk perut yang lebih rata.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Buah   lemak perut   Tomat   Semangka  

Terpopuler