UT Bisa Menghemat Pengadaan Barang dan Jasa hingga 55%, UPN VJ & USK Tertarik

Jumat, 19 Agustus 2022 – 14:50 WIB
Rektor UT Prof Ojat Darojat bersama Rektor UPN VJ, Warek USK usai pendatanganan kerja sama. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Keberhasilan Universitas Terbuka (UT) dalam pengadaan barang dan jasa membuat dua perguruan tinggi negeri tertarik.

Kedua perguruan tinggi, yaitu Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN VJ) dan Universitas Syiah Kuala (USK) tertarik menjalin kerja sama dengan UT.

BACA JUGA: UT Resmi Gandeng Garuda Indonesia untuk Mobilitas Warga Kampus

Ruang lingkup kerja tiga perguruan tinggi negeri tersebut dalam hal pengadaan dan pengembangan sistem pengadaan barang/jasa melalui aplikasi Smart Procurement Management Information System (ProMISe).

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengatakan, selama dua tahun ini Universitas Terbuka bisa menghemat 55 persen dalam pengadaan barang jasa. Di antaranya, pengadaan bahan ajar, pemeliharaan gedung, outsourcing, manajemen building.

BACA JUGA: Jadi Pionir PJJ, UT Berkomitmen Menghasilkan Lulusan Berkualitas

"Jadi, dengan ProMISe, UT bisa mendapatkan tenaga outsourcing lebih murah, tetapi outsourcing tetap mendapatkan gaji lebih baik," kata Prof Ojat usai pendatanganan kerja sama dengan UPN VJ dan USK di Kampus UT, Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (19/8).

Meski begitu, Rektor Ojat mengingatkan penghematan tidak semata hanya karena penggunaan teknologi, tetapi juga komitmen yang kuat dari civitas academica UT ingin bersih. Jangan sampai bocor.

BACA JUGA: Putri Candrawathi Gangguan Jiwa? Pria Ini Bisa Menyembuhkan, 15 Menit Saja

Dengan semangat integritas tinggi, Rektor Ojat optimistis kampus akan lebih hemat, pelayanan bagus dan cepat, juga terbebas dari korupsi.

Dia memaparkan sejak UT memiliki aplikasi ProMISe sebagai sistem informasi perencanaan pengadaan yang terintegrasi, banyak institusi yang melakukan studi banding ke UT untuk mendapatkan informasi mengenai pengelolaan pengadaan barang dan jasa dengan aplikasi tersebut.

UT sebagai perguruan tinggi pelopor pendidikan jarak jauh (PJJ) tentunya selalu memperkuat jaringan infrastruktur dalam layanannya terhadap mahasiswa.

Dikatakan, UT terus berinovasi untuk menjaga stabilitasnya sebagai perguruan tinggi yang menjangkau hingga seluruh pelosok negeri melalui jaringan teknologi maupun jalinan mitra yang terjalin dengan baik.

"UT juga senantiasa melakukan diseminasi atau menyebarluaskan hasil terobosan UT di berbagai bidang termasuk sistem informasi dan teknologi,' terang Prof Ojat Darojat.

Dalam penandatanganan kerja sama UT dan UPN VJ dilakukan Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si., Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum UT dengan Dr. Prasetyo Hadi, S.E., M.M., CFMP., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPN Veteran Jakarta.

Penandatanganan UT dan USK dilakukan Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si., Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum UT dengan Prof. Dr. Marwan, S.Si., M.Si., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan USK, Aceh. (esy/jpnn)

 

 


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler