Uwong Kehilangan Rp 110 Juta dari Jok Motor di Parkiran Pasar, Pelaku Terekam CCTV

Selasa, 09 Januari 2024 – 21:16 WIB
Kasatreskrim Polres Cianjur Iptu Tono Listianto.(ANTARA/Ahmad Fikri)

jpnn.com, CIANJUR - Uwong sedang ketiban apes. Dia kehilangan uang sebesar Rp 110 juta yang disimpannya di bawah jok sepeda motornya di area parkiran Pasar Muka, Cianjur, Jabar, Selasa petang (9/1).

Saat itu Uwong, warga Kecamatan Warungkondang, hendak berbelanja ke pasar.

BACA JUGA: Bos Batu Bara Ditangkap Polisi, Kasusnya Enggak Main-Main

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto mengatakan pihaknya sudah menerima laporan pencurian yang terekam CCTV di area parkir pasar tersebut, sehingga sejumlah anggota disebar untuk memburu pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

"Secepatnya akan kami tangkap. Saat ini petugas sudah disebar untuk memburu pelaku yang diduga sudah mengintai korban sejak mencairkan uang dari bank," katanya, Selasa.

BACA JUGA: Pencurian Motor di Toko Palembang Terekam CCTV, Ini Ciri-ciri Pelaku

Pihaknya meminta warga yang mencairkan uang besar dari bank untuk berhati-hati dan waspada, bila perlu meminta pengawalan dari pihak kepolisian tanpa dipungut biaya agar tidak menjadi incaran pelaku pencurian.

"Kalau membutuhkan pengawalan polisi, silakan hubungi Polres Cianjur atau polsek terdekat agar warga yang mencairkan uang dapat menarik atau membawa uang dengan aman," katanya.

BACA JUGA: Pengakuan Pelaku Pembunuhan 2 Wanita di Selter Anjing, Gegara soal Salat & Uang

Sementara aksi pencurian berawal ketika korban yang seusai mencairkan uang di bank sebesar Rp 130 juta mampir ke Pasar Muka untuk berbelanja kebutuhan toko miliknya.

Sebelumnya korban memisahkan uang untuk belanja sebesar Rp 20 juta, sedangkan sisanya disimpan di bawah jok sepeda motor miliknya.

Selang beberapa menit korban meninggalkan sepeda motor di arena parkiran pasar.

Dari CCTV terlihat seorang pria berkemeja abu-abu menghampiri sepeda motor korban dan sempat mondar-mandir seperti memantau situasi sebelum membuka jok sepeda motor dan membawa kabur uang korban.

"Paman saya, Uwong baru sadar uangnya hilang setelah sampai di toko karena saat membuka jok sepeda motor uang yang disimpan di dalamnya sudah tidak ada," kata keponakan korban, Futuh Cahya (19).

Mendapati hal tersebut, Futuh bersama pamannya melaporkan hal tersebut ke Polres Cianjur.

Sebelumnya mereka sempat melihat CCTV di toko tempatnya berbelanja di Pasar Muka, di mana terlihat seorang pria membuka jok sepeda motor motor dalam hitungan detik dan membawa kabur uang Rp 110 juta itu. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irjen Karyoto: Firli Bahuri Bisa Dijemput Paksa


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
CCTV   pencurian   Pasar   Cianjur  

Terpopuler