Vaan Gaal Tantang Mourinho

Senin, 17 Mei 2010 – 08:55 WIB
KENDATI berhasil membawa Inter Milan ke final Liga Champions, allenatore Inter Jose Mourinho tetap saja tidak lepas dari kritikPelatih asal Portugal tersebut dinilai tidak bisa menerapkan permainan sepak bola yang menghibur.
   
Nah, rupanya kelemahan itu yang dijadikan Louis van Gaal, tactician Bayern Munchen, untuk melontarkan psywar jelang final Liga Champions di Santiago Bernabeu, 22 Mei mendatang

BACA JUGA: Kado Ultah buat Moratti

Van Gaal bahkan menunjukkan cara bermain yang menyenangkan.
   
"Jose Mourinho harus menyaksikan bahwa kami menghasilkan sepak bola yang bagus
Kami menghasilkan permainan yang bagus melawan klub yang bagus," ujar Van Gaal, usai menghajar Werder Bremen 4-0 pada final DFB Pokal, seperti dikutip AFP.
   
Van Gaal seolah ingin menunjukkan bahwa Inter harus bekerja keras untuk mengatasi permainan menyerang yang diterapkan Bayern pada musim ini

BACA JUGA: Pesta Kedua Nerazzurri

Apalagi, sederet andalan Bayern seperti Arjen Robben, Ivica Olic, serta Bastian Schweinsteiger sedang on fire.
   
Berbeda dengan Val Gaal, winger Bayern Arjen Robben menilai The Special One (sebutan Mourinho) adalah pelatih yang hebat
"Jose Mourinho adalah pelatih paling hebat yang pernah bekerja dengan saya di Chelsea," ujar Robben, seperti dikutip Mirror Football.
   
"Seorang yang benar-benar raksasa sepak bola

BACA JUGA: Les Gones Lestarikan Tradisi

Saya senang dengan waktu yang saya habiskan di Stamford Bridge (markas Chelsea)Dia tahu cara memotivasi timTapi, ingat Van Gaal juga pelatih dengan kelas yang sama," papar Robben.
   
Bahkan, bisa dibilang sebagai seorang mentor bagi Mourinho karena ketika melatih Barcelona pada 1997-2000, ketika Van Gaal melatih Barca, Mourinho adalah asistennyaItulah alasan mengapa Mourinho respek kepada Van Gaal
   
Terkait dengan permainan negatif yang biasa diterapkan Mourinho, dibantah oleh Samuel Eto?o, striker InterMenurut dia, pelatih asal Portugal itu bukanlah sosok pelatih yang gemar menggunakan taktik bertahan dalam melatih.
   
"Mourinho bukan sosok pelatih yang defensif, lihat saja dia sering kali menurunkan lima pemain bernaluri menyerang sekaligusSemuanya itu tergantung pada situasi di lapangan," ungkap Eto?o, seperti dilansir inside futbol(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yang Sukses dan Gagal di Kompetisi Eropa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler