Vaksin Bermanfaat Bagi Tubuh, Okky Asokawati Mengajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

Senin, 05 Juli 2021 – 17:41 WIB
Okky Asokawati. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati mengajak semua masyarakat Indonesia mengikuti vaksinasi yang digalakkan pemerintah dan beberapa instansi.

Sebab, vaksinasi merupakan satu cara agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Jokowi Ingin Pelaksanaan Vaksinasi Dilakukan Pagi, Siang, dan Malam

"Ayo ikut vaksin, karena jelas sangat bermanfaat, salah satunya ketika seseorang terpapar virus," ungkap Okky dalam keterangan tertulisnya, Senin(5/7).

Mantan peragawati itu mengaku sudah membuktikan sendiri efek positif vaksin seusai dirinya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA: Politikus NasDem Soroti Inkonsistensi Pemerintah Dalam Menangani Wabah Covid-19

Kala itu, Okky mengaku tidak menerima gejala berat.

Namun, hanya gejala ringan seperti pegal dan batuk selama dua hari.

BACA JUGA: NasDem Targetkan Vaksinasi Satu Juta Penduduk di Pulau Jawa

"Saya positif beberapa waktu lalu, tetapi gejalanya alhamdulillah ringan sekali," tuturnya.

Pengalaman yang dituturkan anggota DPR RI periode 2014-2019 itu juga dialami oleh banyak masyarakat yang telah divaksin kemudian terjangkiti Covid-19.

"Dengan vaksin, antibodi kita sudah terbentuk begitu, ya, meskipun tetap harus waspada, bukan berarti harus lalai," ujar dia.

Partai NasDem seperti diinstruksikan Ketua Umum Surya Paloh bersikap proaktif membantu pemerintah demi terpenuhinya target vaksinasi 80 persen penduduk Indonesia.

Menurut Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansyah, sebagai langkah awal partainya mendirikan Posko Siaga Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI Jakarta.

"Ketua umum kami, Bapak Surya Paloh menginstruksikan agar kami membantu pemerintah dalam upaya mempercepat program vaksinasi. Pemerintah yang kami tahu menginginkan satu juta vaksin minimal dalam sehari," ujar Charles saat meninjau Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Gelanggang Remaja Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (5/7).

Anggota Komisi IV DPR RI itu berharap apa yang dilakukan Partai NasDem bersama BPBD DKI Jakarta ini bisa mencapai target 500 orang per hari di tiap-tiap wilayah.

Ada 5 wilayah yang menggelar vaksinasi yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Setelah DKI Jakarta, sambung Charles, program vaksinasi serupa juga akan digelar di wilayah lainnya seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Yogyakarta, bahkan di luar Pulau Jawa.

"Insyaallah kami upayakan dalam pekan ke depan kami juga akan melakukan hal yang sama di wilayah lainnya," pungkas Charles. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler