Valera-Tantra Akan Berlaga di MiniGP Valencia, Gus Muhaimin: Seharusnya BUMN Mensupport

Rabu, 26 Oktober 2022 – 20:23 WIB
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian lebih kepada pembalap belia Valera dan Tantra. Foto: dok DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima kunjungan rider belia atas nama Clevan Lois Valera Octavianus dan Lanova Tantra Mahardika.

Valera dan Tantra merupakan duo pembalap cilik Indonesia yang mendapatkan tiket FIM MiniGP di Valencia, Spanyol, akhir tahun ini.

BACA JUGA: Gus Muhaimin Berkomitmen Perjuangkan Hak Dokter demi Kesehatan Bangsa

"Valera dan Tantra ini akan berangkat ke Spanyol mengikuti FIM MotoGP (MiniGP) yang diikuti 16 negara," kata Gus Muhaimin di rumah dinasnya, Jl Widya Chandra Jakarta Selatan, Rabu (26/10).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Valera dan Tantra bisa meraih juara pada laga bergengsi tersebut.

BACA JUGA: Gus Muhaimin Bakal Pimpin Apel Rayakan Hari Santri, Pesertanya Ribuan Orang

"Minta doanya semoga (Valera dan Tantra) menang mewakili Merah Putih di kejuaraan dunia ini," tutur Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian lebih kepada talenta muda pembalap Indonesia.

BACA JUGA: Gus Muhaimin Serahkan Bibit Jagung ke Kelompok Tani di Nganjuk, Sebegini Nominalnya

Menurutnya mereka juga punya potensi besar mengharumkan nama bangsa dan tidak mungkin menjadi atlet profesional di masa yang akan datang.

"Kami minta BUMN melalui Pertamina melalui Bank-Bank pemerintah seharusnya bisa mensupport. Kalau dua anak berbakat ini disupport setidaknya bisa jadi kebanggaan nasional," urai Gus Muhaimin.

Kedua rider muda itu berasal dari sekolah balap Octvz Racing Academy yang ditukangi legenda balap motor Bima Octavianus dan Dicky Setiawan.

Mereka kembali merajai putaran FIM MiniGP Indonesia Series 2022 yang dihelat di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (9/10).

Sebelumnya, Valera dan Tantra menguasai podium 1 dan 2 pada putaran 6 (terakhir) di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat.

Sentuhan tangan dingin Bima dan Dicky, duo pembalap itu menjadi calon rider masa depan Indonesia jika ditangani secara berkelanjutan.

Alhasil, poin keduanya tidak terkejar lagi dan berhak atas dua tiket menuju FIM MiniGP Final di Valencia Spanyol.

Serunya, di Valencia nanti Valera dan Tantra akan berlaga bersama finalis dari 16 negara lainnya, bersamaan dengan putaran terakhir MotoGP 2022. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sambut HSN 2022, Gus Muhaimin Minta Pemerintah Perhatikan Masa Depan Santri


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler