Van Gaal Anggap Perebutan Tempat Ketiga tak Berguna

Jumat, 11 Juli 2014 – 05:20 WIB

jpnn.com - SAO PAULO - Louis Van Gaal ternyata tak memiliki minat terhadap laga perebutan tempat ketiga antara Brasil kontra Belanda. Menurut Van Gaal, pertandingan itu seharusnyak tak perlu digelar.

Nahkoda anyar Manchester United itu mengatakan, publik tak akan mengingat tim yang akhirnya menempati posisi ketiga. Pasalnya, para pecinta sepakbola hanya akan mengingat sang jawara turnamen empat tahunan itu.

BACA JUGA: Klose Dihantui Tragedi Piala Dunia 2002

“Laga tak seharusnya digelar. Saya sudah mengatakannya selama sepuluh tahun. Ini hal yang tak adil. Hanya ada satu award dan itu adalah menjadi juara dunia,” terang Van Gaal sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Kamis (10/7).

Selain itu, perebutan tempat ketiga juga bakal menghadirkan luka bagi tim yang menerima kekalahan. Padahal, tim itu bisa saja sudah bermain baik di babak semifinal namun akhirnya kalah. Van Gaal secara khusus menunjuk Belanda yang ditekuk Argentina melalui adu penalti.

BACA JUGA: City Ikat Nasri Sampai Akhir Musim 2019

“Hal paling buruk adalah ada kemungkinan Anda kalah dua kali secara beruntun. Di turnamen, ketika Anda sudah bermain luar biasa, Anda bisa pulang dengan status pecundang,” tegas Van Gaal. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Gantikan Suarez, Liverpool Incar Benzema

BACA ARTIKEL LAINNYA... Safet Susic Latih Bosnia Hingga 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler