Van Gaal Siap Lego Schweini

Selasa, 23 November 2010 – 12:02 WIB
DITAWAR - Louis van Gaal dan Bastian Schweinsteiger dalam salah satu momen kebersamaan, Juni 2010 lalu. Foto: Spox.com/Getty Images.
MUNICH - Kontrak gelandang Bayern Munchen Bastian Schweinsteiger tersisa 18 bulan lagiBerbagai upaya telah dilakukan Bayern agar pemain timnas Jerman itu bersedia memperbarui kontraknya

BACA JUGA: Braga v Arsenal: Harus Lebih Fokus

Namun, negosiasi selalu gagal.

Disinyalir, pemain yang disapa Schweini itu tertarik untuk menjajal karir di luar negeri
Kebetulan, sederet klub elite Eropa berminat untuk menggunakan tenaganya

BACA JUGA: Auxerre v AC Milan: Bagaikan Final

Mereka antara lain Real Madrid, Barcelona, Chelsea, dan Manchester United.

Belakangan, tactician Bayern Louis van Gaal mulai menyerah dalam upayanya membujuk Schweini bertahan
Padahal, pelatih asal Belanda itu sempat mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada Schweini jika dia tetap enggan meneken kontrak anyar.

Menurut Van Gaal, bila pemain berusia 26 tahun itu tetap ngotot tak mau memperpanjang kontrak, maka tidak ada pilihan lain selain melegonya dengan harga yang pantas

BACA JUGA: Ajax v Real Madrid: Sulit Fokus

Menerima tawaran menggiurkan adalah jalan terbaik bagi Bayern.

Apalagi, sempat beredar kabar, sederet klub itu rela menggelontorkan 30 juta euro atau setara Rp 362 miliar demi mendapatkan Schweini"Saya pikir Bayern Munchen adalah bisnis dan bila benar ada tawaran sebesar 30 juta euro kepadanya, sebaiknya jangan menolak uang sebanyak itu," jelas Van Gaal, seperti dilansir Sapa.

Dengan uang hasil penjualan Schweini bisa digunakan Bayern untuk berinvestasi pada pemain baruKalau terus menunda penjualan Schweini dan dia masih juga enggan meneken kontrak, harganya yang tinggi bisa melorot.

Meski mengusulkan agar pacar dari Sarah Brandner itu agar dijual, tapi Van Gaal tetap berupaya meyakinkannya untuk bertahanMereka berhasil menahan pemain penting seperti Franck Ribery dan Philipp Lahm, karena itu mereka percaya bisa melakukannya lagi pada Schweini.

"Saya akan melakukan pendekatan yang berbedaKlub yang saya latih selalu mendengar apa yang saya katakan, dan klub yang saya latih selalu mendapatkan uang banyak," lanjut Van Gaal.

Saat ini Schweini masih bungkam akan perpanjangan kontraknya, tapi beberapa kali beberapa kali dia pernah mengutarakan keinginan untuk menjajal karir di luar negeriYang paling diminatinya adalah bermain di Premier League.

Tentu saja itu akan menjadi keuntungan bagi Chelsea dan United yang telah lama mengincarnyaBila hingga akhir musim ini kontrak baru tidak juga tercapai, maka hampir dipastikan Schweini akan berganti klub pada musim depan(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peluang Giallorossi Merebut Tiket Tersisa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler