Van Persie Dipastikan Absen Lawan Chile

Kamis, 19 Juni 2014 – 03:02 WIB
Kapten Belanda, Robin Van Persie (kiri) saat duel dengan pemain Australia. Getty images

jpnn.com - PORTO ALEGRE—Belanda sukses melewati tantangan kedua mereka di Piala Dunia Brasil 2014. Mereka berhasil mengemas tiga angka setelah menghentikan perlawanan sengit Australia, Rabu (18/6) malam WIB.

Sempat tertinggal 2-1, Arjen Robben dan kawan-kawan menyudahi pertandingan dengan skor 2-3 untuk kemenangan mereka.

BACA JUGA: Suporter Chile Serbu Ruang Pers Stadion Maracana

Namun demikian kemenangan ini memakan korban. Kapten sekaligus penyerang utama Tim Oranye, Robin van Persie dipastikan absen dalam laga terakhir di grup ini melawan Chile. 

Pasalnya, bintang Manchester United tersebut harus menjalani hukuman karena akumulasi dua kartu kuning dari dua laga terakhir. 

BACA JUGA: Atasi Australia 3-2, Belanda Kuasai Grup Neraka

Van Persie yang telah menerima satu kartu kuning dalam laga melawan Spanyol kembali mendapat kartu serupa setelah melanggar Davidson di menit ke-49. Saat itu tangan Van Persie terlihat mengenai wajah Davidson di areal pertahanan Australia. 

Selain Van Persie, Belanda kemungkinan akan kehilangan pemain bertahan Bruno Martins Indi. Pemain ini masuk ruang perawatan karena cedera di akhir babak pertama. 

BACA JUGA: Turun Minum, Australia Vs Belanda Sama Kuat 1-1

Sebelum ditandu keluar lapangan, dua kali Martins mendapat takling keras dari penyerang Australia, Tim Cahill. Karena itulah Cahill juga dipastikan absen membela Australia dalam laga terakhir fase grup melawan Spanyol. 

Sementara itu dengan kemenangan ini Belanda membuka peluang besar untuk melaju ke babak 16 besar. Setidaknya mereka hanya butuh hasil imbang melawan Chile di laga pamungkas. Atau jika Chile sukses mengalahkan Spanyol dalam aga yang sedang berlangsung saat tulisan ini diracik, maka Belanda sudah pasti lolos ke 16 Besar, minimal sebagai runner up grup. 

Sedangkan Australia dipastikan menjadi tim pertama yang harus angkat koper dari kejuaraan ini. Pasalnya apapun hasil yang mereka dapatkan di laga terakhir takkan bisa menyelamatkan mereka.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dipaksa Main Rubber Set, Simon Melenggang ke Babak Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler