Inggris Siap Adu Penalti

Minggu, 27 Juni 2010 – 10:30 WIB
ADU - Para pemain Inggris saat merayakan kemenangan tipis mereka atas Slovenia, 23 Juni lalu. Kini mereka harus bersiap menghadapi Jerman, dengan persiapan khusus untuk adu penalti. Foto: Doug Pensinger/Getty Images/FIFA.com.
BLOEMFONTEIN - Sejarah pertemuan Inggris dan Jerman di turnamen besar kental diwarnai oleh adu penaltiItu tidak mengherankan, mengingat kekuatan kedua raksasa Eropa itu sebenarnya tidak jauh beda sehingga pertandingan berjalan alot dan sulit ditentukan pemenangnya

BACA JUGA: Veron Bikin Messi Tersenyum

Dalam 20 tahun terakhir, setidaknya ada dua pertemuan mereka di turnamen besar yang harus diakhiri dengan adu penalti
Yakni semifinal PD 1990 dan semifinal Euro 1996, yang dua-duanya dimenangkan Jerman.

Nah, melihat materi pemain plus tren perjalanan kedua tim tersebut di PD 2010 ini, Jerman sebenarnya layak difavoritkan

BACA JUGA: Meksiko v Argentina: Ulang Memori 2006

Namun, kemungkinan laga berakhir imbang hingga waktu normal berakhir tetap besar
Karena itu, kubu Inggris benar-benar menyiapkan diri menghadapi kemungkinan tidak enak tersebut.

"Saya sangat siap menjadi salah satu penendang penalti buat Inggris, jika babak itu benar-benar diperlukan," cetus Jermain Defoe, penyerang Three Lions, seperti dikutip Sky Sports

BACA JUGA: Bentrok Dini Dua Rival Abadi

"Memang tekanannya sangat besarTapi kami tahu bahwa satu gol yang tercipta sangat berarti buat tim, dan berpeluang meloloskan kami ke babak selanjutnya," lanjut dia.

Menurut Defoe, Inggris sudah berlatih intensif untuk adu penaltiPelatih Fabio Capello telah menunjuk lima eksekutor utama, yakni Frank Lampard, Steven Gerrard, Wayne Rooney, James Milner, dan Gareth BarryMereka mendapat porsi latihan khusus tiap selesai sesi latihan reguler.

Beda lagi pendapat penjaga gawang Inggris David JamesMenurut dia, Inggris punya kans besar untuk memenangkan laga tanpa perlu melewati babak tos-tosanNamun, seandainya harus ada adu penalti pun, James mengaku siap seratus persenBahkan, kiper Portsmousth itu tidak keberatan menjadi salah satu algojo.

"Ada pemain tertentu yang tidak ingin mengemban tanggung jawab berat dengan menjadi algojo di adu penaltiSaya tak akan menyebutkan namanya, tapi yang pasti beberapa pemain Inggris seperti itu," ungkap James, sebagaimana dilansir Goal"Karena itu, kemungkinan besar saya akan ditunjuk menjadi penendang terakhir, dan saya dengan senang hati melakukannya," lanjut dia.

Sebaliknya, pelatih Jerman Joachim Loew tidak terlalu antusias menyiapkan diri untuk adu penaltiLoew beranggapan, asal anak buahnya mampu mengoptimalkan peluang yang diperoleh di depan gawang lawan, mereka tidak perlu menghadapi adu penaltiApalagi, ada prediksi dari legenda sepak bola Jerman Frans Beckenbauer bahwa Jerman akan menang adu penalti atas Inggris.

"Pertandingan akan berjalan ketat, saya harap fans mendapat hiburan," tutur Beckenbauer, seperti dikutip Telegraph"Kemungkinan besar hasilnya draw, entah 1-1 atau 2-2Lalu laga akan ditentukan melalui adu penalti, dan kemudian Jerman menangBegitulah," lanjutnya ringan(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Mau Pemain Cengeng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler