Venus Lolos dengan Gaya

Selasa, 21 Juni 2011 – 09:21 WIB
JUARA lima kali tunggal putri grand slam Wimbledon, Venus Williams tak mendapatkan kesulitan untuk meraih kemenangan di laga perdananyaDia hanya butuh waktu satu jam untuk menyingkirkan petenis Uzbekistan Akgul Amanmuradova

BACA JUGA: Venus Lolos dengan Gaya

Petenis Amerika Serikat (AS) itu unggul dengan 6-3, 6-1 untuk meraih babak kedua.
      
Kemenangan itu menunjukkan Venus tak lagi mendapatkan masalah dengan kondisi fisiknya
Sebelum melakukan pemanasan di turnamen WTA (Asosiasi Tenis Putri) Eastbourne Terbuka pekan lalu, Venus absen selama lima bulan

BACA JUGA: Kans Akhiri Paceklik Gelar

Dia mengalami cedera pinggang dan otot perut saat berlaga di grand slam Australia Terbuka, Januari.

"Ini baru pertandingan pertama
Saya tak mau terlalu gembira karena perjalanan masih jauh

BACA JUGA: Tiket AFC Tunggu November

Tapi, menang dengan cara seperti ini membuat saya mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi untuk pertandingan berikutnya," kata Venus seperti dikutip AFP.

Di babak kedua, Venus menghadapi petenis veteran asal jepang, Kimiko Date-KrummDate-Krumm melangkah berkat kemenangan 6-0, 7-5 atas petenis tuan rumah Katie O?BrienHasil tersebut membuat Date-Krumm menjadi petenis tertua nomor dua yang meraih kemenangan di ajang grand slam.

Perhatian sudah tertuju pada Venus begitu dia memasuki lapangan pertandingan di Court TwoVenus mengenakan pakaian serba putih khas dress code  Wimbledon, namun dengan desain yang memikatPerlu diketahui, pakaian tersebut memakai label EleVen yang merupakan merk milik Venus sendiri.

Pakaian itu terbuka lebar di bagian punggungnya dengan aksen border di beberapa bagaianSaat bermain di lapangan, dia terlihat seperti mengenakan pakaian penuh border daripada setelan kostu tenis.

Beruntung Venus tak mempermalukan dirinya dengan permainan yang kembali memukauDia membuat Amanmuradova harus mengalami kekalahan di babak pertama Wimbledon dalam empat kali edisi secara beruntun.

"Saya tak memikirkan apa pun selain bermain sebaik mungkinSaya menikmati setiap pertandingan di sini seperti tahun-tahun sebelumnyaHarus memakai cara yang sama untuk meraih hasil terbaik di sini," tutur Venus.

Para unggulan juga masih belum menemui penghalang untuk lolos ke babak berikutnyaUnggulan kedua Vera Zvonareva (Rusia) mendapatkan ujian berat di laga perdananyaDia harus menjalani tiga set untuk mengalahkan Alison Riske (AS) dengan 6-0, 3-6, 6-3(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kurnia Meiga Raih Dukungan Tertinggi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler