Vettel Masih Bisa Lebih Baik

Selasa, 11 Oktober 2011 – 10:01 WIB

SUZUKA - Musim ini Sebastian Vettel tak lagi terkejarDia telah menyempurnkakan dominasinya dengan gelar juara

BACA JUGA: Dovizioso Resmi Milik Tech 3

Tapi, kemampuan pembalap Jerman itu masih bisa lebih dahsyat lagi di tahun-tahun mendatang, mengingat usianya yang masih muda.
   
Vettel masih memiliki kapasitas untuk mendapatkan peningkatan pada cara membalapnya
Pendapat itu disuarakan oleh bos tim Red Bull-Renault Christian Horner

BACA JUGA: Mantan Pelatih Tagih Uang Kontrak

Dia menegaskan, pembalapnya itu tak akan bersantai usai kesuksesannya menjadi pembalap termuda yang meraih gelar juara dunia secara beruntun.
   
Balapan Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka memberikan kepastian gelar juara bagi Vettel
Masuk finis di peringkat ketiga sudah cukup baginya untuk tak terkejar lagi

BACA JUGA: al Wasl Kalah Telak, Maradona Minta Maaf

Musim ini, dominasinya ditandai dengan sembilan kali kemenangan ditambah 12 kali meraih pole position
   
Meski hasil tahun ini nyaris sempurna, Horner mengatakan Vettel masih akan terus mencari area di mana dia akan mendapatkan peningkatan.
   
"Sulit baginya untuk mendapatkan yang lebih baik dari yang dicapainya di tahun iniTapi, dengan mengetahui Sebastian tak pernah puas, dia akan terus mencari peningkatan," ungkap Horner"Itulah yang membuat dia menjadi pembalap yang kuat," lanjutnya.
   
Red Bull belum menggelar pesta besar-besaran untuk merayakan gelar VettelMereka masih harus langsung bersiap menuju GP Korea akhir pekan iniDi sirkuit Yeongam, Red Bull mengejar satu kepastian lagi, yaitu gelar juara kategori konstruktor.
   
Saat ini, Red Bull sudah unggul 130 poin dari saingan terdekatnya McLaren-MercedesTambahan lima poin menjamin posisi mereka untuk meraih kemenangan ganda musim iniBerikutnya masih ada target tambahan, menambah rekor kemenangan dan jumlah pole.
   
"Target utamanya sekarang adalah mengunci gelar kategori konstruktorTapi, ada beberapa rekor yang tersedia, terutama untuk SebastianSaya yakin fokus Sebastian tetap membantu tim memenangkan gelar konstruktor" beber Horner.
   
Sementara itu, legenda F1 Niki Lauda juga berpendapat Vettel masih akan mencetak rekor-rekor F1 berikutnyaTak terhenti pada rekor-rekor termuda yang sudah dicetaknyaBahkan, Lauda yakin Vettel bisa melampaui rekor yang dibuat seniornya Michael Schumacher.
   
Schumacher  adalah pembalap tersukses dalam sejarah F1 dengan tujuh juara dunia dan 91 kemenanganDia meraih gelar keduanya saat berusia 26 tahunKini, Vettel yang masih berusia 24 tahun sudah meraih gelar keduanya disertai 19 kemenangan.
   
"Secara teori, dia dapat meraih kememangan lebih banyak dari pada SchumacherItu bisa diraihnya jika duduk di saat yang tepat pada mobil yang tepat, karena dia jelas punya kemampuan untuk itu," tutur Lauda.
   
Ada satu tulisan menarik yang terpampang di sebuah harian terbitan Jerman, Sueddeutsche Zeitung, terkait masa depan VettelSama seperti Lauda, harian tersebut memprediksi sukses Vettel akan melampaui Schumacher.
   
"Vettel sudah mengamankan gelar lebih awal adalah luar biasaSchumacher, dengan nama besarnya, menjadi satu-satunya rivalDan jika Vettel terus membalap setidaknya seperti Schumacher, dia bisa menjadi juara dunia 19 kali," tulis Sueddeutsche Zeitung(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rooney Rentan Sanksi Tambahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler