Vettel Menang di Hadapan Orang Tua

Samai Rekor Menang Beruntun Schumi

Senin, 04 November 2013 – 08:17 WIB
Sebastian Vettel. Getty Images

ABU DHABI - Grand Prix Abu Dhabi memberikan bukti betapa laparnya Sebastian Vettel akan kemenangan. Setelah memastikan gelar juara dunia yang keempat secara beruntun di GP India sepekan sebelumnya, Vettel masih membuaru kemenangan. Pembalap Red Bull-Renault itu menunjukkannya di GP Abu Dhabi, Minggu (3/11).
    
Tampil dominan, Vettel tak terbendung untuk meraih rekor lagi. Dia menjadi pemenang di Sirkuit Yas Marina. Hasil tersebut merupakan kemenangan ketujuh secara beruntun bagi sang juara sejak GP Belgia lalu.
    
"Luar biasa. Terima kasih untuk fans yang ada di sini. Sangat banyak orang di sini, menyenangkan bisa mendapatkan dukungan untuk mencapai hal ini," tutur Vettel dalam wawancara di podium.
    
Tujuh kemenangan beruntun tersebut menyejajarkan nama Vettel dengan legenda Michael Schumacher. Mereka menjaddua pembalap yang mampu meraih tujuh kemenangan beruntun dalam satu musim. Schumi-sapaan Schumacher menciptakan rekor tersebut saat menjalani musim 2004.
    
Vettel secara gemilang mengalahkan rekan setimnya, Mark Webber yang menghuni pole position. Dia sudah mengambil alih pimpinan lomba sejaka keluar dari tikungan pertama. Selanjutnya, Vettel terus menjauh dan inis lebih dari 30 detik di depan Webber.
    
"Kami menjalani akhir pekan dengan mulus. Mobil kami benar-benar brilian. Mampu terbang, atau setidaknya seperti itu," tambah Vettel.
    
Vettel kembali merayakan kemenangannya dengan melakukan doughnut. Tak seperti di India, kali ini dia melakukannya di sisi lintasan. Kemenangan kali ini juga kian terasa istimewa karena kedua orang tuanya turut had si sisi lintasan.
    
Di awal lomba, saat Vettel mulai tak terkejar para rivalnya, Webber malah kesulitan membendung  Nico Rosberg (Mercedes) yang sudah menyalipnya, juga Romain Grosjean (Lotus-Renault) yang memberikan ancaman. Baru setelah lap ke-20, Webber mengungguli Rosberg dan tak tergeser hingga akhir.
    
Meski tampil hebat, Webber sudah terlalu jauh dari Vettel. Kedua pembalap sempat terpisah jarak hingga 34 detik. DI akhir lomba, Webber tertinggal 30 detik dari Vettel dan meraih podium keenam musim ini. Dari jumlah tersebut, empat kali dia meraih posisi kedua.
    
"Saya menjalani balapan dengan seluruh kememapuan terbaik saya. Tapi, Vettel mendapatkan keuntungan di awal. Dia mendapatkan spot paling manis saat start," ungkap Webber.
    
Penampilan hebat juga ditunjukkan pembalap Ferrari Fernando Alonso. Start dari posisi kesepuluh, dia finis di peringkat kelima. Bahkan, di lima putaran terakhir, dia mampu memperbaiki posisi dua kali, yaitu melakukan overtake pada Lewis Hamilton (Mercedes) dan Paul di Resta (Force India-Mercedes).
    
Namun, Ferrari belum mampu menggeser Mercedes dari posisi kedua klasemen konstruktor. Mereka tertinggal 4 poin dari Mercedes.(ady)

BACA JUGA: Bale Bikin Bek Arbilla Menangis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djanur Pertahankan Skema Permainan Persib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler